Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Kata Alkitab / 16 May 2013

Kalangan Sendiri

Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Lois Official Writer
11292

Suatu peristiwa besar terjadi, bahkan untuk pertama kalinya dialami oleh murid-murid Yesus. Peristiwa ini juga merupakan suatu peristiwa penting dalam Kekristenan. Yohanes 20:22 berkata,”Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata : ‘Terimalah Roh Kudus.’” Inilah perkara-perkara penting dibalik kalimat menerima Roh Kudus tersebut :

Kebutuhan Mutlak Setiap Murid Kristus

Seorang murid berbeda dengan sekedar seorang pengikut, sebab seorang murid adalah seorang yang mau belajar dan hidup disiplin, termasuk disiplin terhadap waktu, itulah sebabnya seorang murid pasti mengalami pertumbuhan. Yesus bukan mencari pengikut tetap mencari murid, Yesus bukan mengutus pengikut tapi mengutus murid. Alkitab mencatat, Roh Kuduslah yang akan mengajarkan kita dalam segala perkara, dan memimpin kita kepada seluruh kebenaran.

Awal Memasuki Hidup Ilahi (Yeh 37:9)

Menerima Roh Kudus membuat kita hidup, memiliki keberanian dan hidup dalam buah-buah Roh Kudus (Galatia 5:22,23). Seseorang dapat dikenal melalui buahnya, karena itu berbahagialah kita yang memiliki buah-buah Roh Kudus, karena itulah ciri khas kehidupan ilahi.

Bukti Bahwa Pekerjaan-Nya Tidak Dapat Dibatasi (Yoh 20:23)

Bagi Allah tidak ada perkara yang mustahil. Ketika kita menerima Roh Kudus, kita dimampukan untuk menyaksikan perkara-perkara yang ajaib.

Kehadiran Roh Kudus membuat kita dapat menikmati hidup di dalam-Nya, yang kemudian menuntun kita menjadi murid Kristus yang sejati, yang hidup dalam buah-buah Roh, sehingga akhirnya kita dapat mengalami mujizat-mujizat Tuhan. Sebab bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil.

Disadur dari buku mujizat setiap hari by Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami