Freeport Indonesia Belum Tahu Jumlah Korban Longsor
Sumber: viva.co.id

Nasional / 14 May 2013

Kalangan Sendiri

Freeport Indonesia Belum Tahu Jumlah Korban Longsor

Budhi Marpaung Official Writer
4378

Pihak PT Freeport Indonesia masih belum bisa memastikan berapa banyak jumlah korban akibat peristiwa longsor yang terjadi di terowongan di area PT Freeport di Kabupaten Timika, Papua, Selasa (14/5) pagi WIT.

“Saat ini kami masih belum dapat mengkonfirmasi jumlah mereka yang cedera, terperangkap, atau pun korban jiwa, jika ada. Mengingat tingkat kesulitan yang dihadapi, proses penyelamatan akan membutuhkan waktu,” demikian rilis yang dikirim Corporate Communication PTFI kepada sejumlah media, Selasa (14/5).

Pihak Emergency Response Group (ERG) dan tim keselamatan hingga siang tadi masih melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi.

Seperti dikutip dari BBC Indonesia, tim evakuasi pekerja Freeport baru berhasil menyelamatkan satu orang yang terjebak dalam terowongan bawah tanah yang runtuh di kawasan tambang perusahaan.

"Korban bernama Ahmad Rusli diselamatkan sekitar pukul 14.05, sudah dibawa keluar dari TKP dan dilarikan ke rumah sakit," ujar Humas Polda Papua, Gede Sumerta Jaya.

Dari pengakuan korban, lanjut Sumerta, pekerja yang masih berada di bawah tanah mencapai sekitar 30 orang.

Berharap tidak ada satu pun orang yang tewas akibat kejadian longsor ini. Semoga tim evakuasi pekerja Freeport dapat segera mengeluarkan para pekerja tersebut dari terowongan bawah tanah. Sambil proses penyelamatan berjalan, pemerintah harus cepat turun tangan mengusut tuntas peristiwa ini sehingga masyarakat luas mendapat info yang sebenar-benarnya dan kalau memang harus dilakukan, pemberian sanksi kepada perusahaan juga perlu diberikan.

Baca juga :

Polri Akui Sulitnya Kendalikan Keamanan di Freeport  

Wakil Ketua KPK : Tidak Apa-apa Polri Terima Uang Dari Freeport

MU Juara Liga Inggris, City Lapang Dada Beri Selamat

Liga Inggris 2013 : Prediksi Man United vs Man City

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Sumber : okezone.com, BBC Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami