Suara Para Pemimpin Atas Celebration Of Unity (2)

Internasional / 13 May 2013

Kalangan Sendiri

Suara Para Pemimpin Atas Celebration Of Unity (2)

Yenny Kartika Official Writer
5293

Celebration Of Unity yang akan diselenggarakan pada 17-18 Mei 2013 mendatang akan menjadi momentum sejarah kesatuan gereja yang dampaknya akan terus bergulir nyata bagi negeri ini. Setelah sebelumnya beberapa pemimpin gereja angkat bicara mengenai event akbar ini, berikut adalah komentar dari para pemimpin gereja lainnya: 

Saatnya gereja bersatu! Dewan Gereja Sedunia (WCC) mempercayakan Indonesia untuk menyuarakan dan menyaksikan keesaan itu. Marilah kita beramai-ramai merayakan keesaan pada acara Celebration Of Unity tanggal 18 Mei 2013 di GBK Senayan. (Pdt. Markus Frits Manuhutu, M.Th. / Ketua Umum Sinode GPIB)

Gereja Ortodoks seluruh dunia telah sejak awal terlibat dalam upaya kebersamaan antar lembaga-lembaga gereja sedunia melalui Global Christian Forum. Oleh karena itu kami menyambut baik Celebration Of Unity yang merupakan acara kebersamaan seluruh sinode-sinode gereja di Indonesia. Kiranya acara ini akan semakin mempersatukan umat Tuhan sampai di tingkat akar rumput. (Romo Prof. Dr. Agapit Habib Waas / Pengurus Pusat Gereja Ortodoks Indonesia)

Kalau di surga nanti kita semua akan tinggal bersama-sama dalam rumah Bapa yang kekal, mengapa kita tidak memulai kebersamaan itu sejak kita tinggal di dunia ini? Celebration Of Unity ini adalah salah satu proses belajar untuk hidup bersama-sama sebagai keluarga Allah. Saya mengajak seluruh jemaat GBI dan semua umat Tuhan untuk mengikuti acara ini. (Pdt. Ferry Haurisa Kakiay / Sekretaris Umum BPH Gereja Bethel Indonesia)

Celebration Of Unity adalah tindakan ketaatan gereja-gereja di Indonesia menjawab doa Tuhan Yesus, “supaya mereka menjadi satu… supaya dunia percaya”. Kami mendukung penuh acara ini, kiranya kesatuan gereja yang telah terjadi di Indonesia dapat diteladani seluruh gereja-gereja di dunia. (Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo / Gereja Bethel Indonesia)

Celebration Of Unity akan menjadi tonggak sejarah gerakan keesaan gereja-gereja di Indonesia, dimana umat Tuhan dari berbagai lapisan dan denominasi bersatu hati merayakan kesatuan Tubuh Kristus. Hadirlah dan mari ambil bagian dalam peristiwa maha penting ini, agar kita semua menorehkan sejarah berlangsungnya arak-arakan umat Tuhan di Indonesia. (Pdt. Gomar Gultom, M.Th / Sekum PGI, Sekum Panitia COU)

Secara pribadi saya mendukung penuh untuk terselenggaranya acara seminar dan perayaan Celebration Of Unity ini yang diharapkan dapat membangkitkan persatuan dan kesatuan umat Tuhan di Indonesia. (Pdt. DR. Johny W. Weol / Gereja Pantekosta di Indonesia – GPdI)

Memasuki gerakan kesatuan gereja saat ini merupakan perwujudan doa Tuhan Yesus bagi gereja-Nya. Seluruh gereja dari berbagai aliran sedang bergerak menuju pusat panggilannya untuk secara menyeluruh dan utuh menjadi satu tubuh Kristus. Celebration of Unity adalah sebuah momentum untuk kesatuan gereja-gereja di Indonesia. (Guntur Subagyo / Persekutuan Baptis Indonesia)

Sejarah gereja akan mencatat Celebration Of Unity sebagai momentum persatuan gereja di Indonesia yang mengilhami seluruh orang Kristen di berbagai negara di dunia. Dari Indonesia akan lahir gerakan persatuan Tubuh Kristus yang dikobarkan Roh Kudus dan akan menjalar ke bangsa-bangsa. Pemimpin-pemimpin gereja sedunia akan menghadiri acara ini, jadi pastikan diri Anda bergabung bersama menjadi pembuat sejarah kesatuan Tubuh Kristus melalui Celebration Of Unity. (Pdt. Yerry Tawalujan, M.Th / Ketua II PGLII, Sekum Bless Indonesia, Ketua Pelaksana Harian Panitia COU)

Dengan banyaknya pemimpin gereja dan institusi Kristen Indonesia yang menyuarakan pentingnya acara ini, mari kita turut ambil bagian.

Hadirilah Celebration of Unity pada 18 Mei 2013 pukul 16:00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dimana seluruh umat Tuhan dari 323 sinode gereja di Indonesia akan merayakan kesatuan gereja di Indonesia.

Acara ini GRATIS. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi sekretariat COU di nomor telepon (021) 93277787 atau (021) 70217752.

Jika umat Tuhan bersatu dalam tindakan nyata, reformasi negeri ini tinggal menunggu waktu. Jadi, pastikan diri Anda hadir dalam acara Celebration Of Unity dan jadilah pembuat sejarah persatuan gereja-gereja di Indonesia!

 

BACA JUGA:

Suara Para Pemimpin Atas Celebration Of Unity (1)

VIDEO : Celebration of Unity

VIDEO : ReachOut Foundation

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

Menarik, Iklan Ini Sampaikan Pesan yang Berbeda kepada Orang Dewasa dan Anak-anak

Mengampuni dan Mengasihi Kembali

10 Manfaat Garam yang Bikin Tubuh Sehat

Raup Penghasilan Tambahan dengan Usaha Ternak Kambing


Sumber : Panitia Nasional COU | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami