Rayakan Kesatuan Gereja Dalam Celebration Of Unity
Sumber: jawaban.com

Internasional / 11 May 2013

Kalangan Sendiri

Rayakan Kesatuan Gereja Dalam Celebration Of Unity

Lois Official Writer
5356

Sebuah kehormatan yang luar biasa dianugerahkan Tuhan bagi negeri kita Indonesia saat ditunjuk untuk menyelenggarakan Celebration Of Unity pada 17-18 Mei 2013 mendatang. Berawal dari Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia (World Council of Churches/WCC) yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober – 8 November 2013 di Busan, Korea Selatan, pimpinan Dewan Gereja Sedunia memberi kehormatan kepada gereja-gereja di Indonesia untuk menyelenggarakan Pre-Event dalam bentuk Celebration Of Unity dan seminar yang akan melibatkan gereja-gereja se-Asia dan utusan-utusan gereja dari berbagai negara di dunia.

Bukan tanpa alasan Indonesia dipilih sebagai penyelenggara Celebration Of Unity. Kesatuan dan persatuan gereja di Indonesia telah menjadi contoh bagi seluruh gereja-gereja di dunia. Kesatuan dan kebersamaan di antara pimpinan Aras Gereja, lembaga-lembaga dan sinode-sinode telah terjalin dengan baik sejak lama. Dan kesatuan ini mencapai momentumnya dengan dideklarasikannya Indonesia Christian Forum atau Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) oleh KWI dan lembaga 7 (tujuh) aras gereja Nasional (PGI, PGLII, PGPI, PBI, Gereja Bala Keselamatan, Gereja Ortodoks dan Advent). Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dipercayakannya Indonesia menyelenggarakan Pre-Event Celebration Of Unity.

Tujuan dari Celebration Of Unity adalah mewujudkan kesatuan umat Tuhan sebagai bentuk ketaatan menjawab doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17:21 agar gereja bersatu, dan dari kesatuan itulah dunia akan melihat dan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.

Penyelenggaraan Celebration Of Unity akan digelar dalam bentuk Seminar khusus untuk para pemimpin gereja pada hari Jumat, 17 mei 2013, pukul 09.00 sd 17.00 di Grand Ballroom ICC, Mall Mega Kemayoran (MGK) Lantai 10, Jalan Angkasa Kavling B6 Kemayoran, Jakarta Pusat; dan Celebration yang akan menjadi puncak dari event ini pada hari Sabtu, 18 Mei 2013, pukul 16.00 sd selesai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Seluruh umat Tuhan dari 323 sinode gereja di Indonesia diharapkan hadir di Celebration of Unity untuk merayakan kesatuan gereja di Indonesia. Event ini akan menjadi acara pertama di dunia yang melibatkan seluruh gereja di sebuah negara. Itulah sebabnya gereja-gereja se-Asia dan perwakilan gereja-gereja dari seluruh dunia akan menghadiri acara ini.

Jadilah pembuat sejarah persatuan gereja-gereja di Indonesia dan pastikan diri Anda hadir dalam Acara Celebration of Unity. Untuk informasi selengkatpnya, hubungi Sekretariat: Jalan Teluk Betung No. 37 Jakarta; telepon 021-93277787, 70217752; Twitter: @forUnity2013; FB: Cou Jak; Fans Page: Celebration Of Unity.

 

Baca juga :

Gereja Capai Tingkat Kesatuan yang Belum Terjadi

Indonesia Bisa Selenggarakan COU Karena Sudah Jadi Contoh

Keuntungan Saat Roh Kudus Tercurah

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

10 Makanan yang Buat Kita Tua

Forum : Kopdar Foto Hunting 2013

Resep Kudapan Sate Getuk Goreng dari Singkong

Sumber : cou by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami