Ketua KWI Dorong Para Uskup Hadiri Celebration Of Unity

Nasional / 10 May 2013

Ketua KWI Dorong Para Uskup Hadiri Celebration Of Unity

Puji Astuti Official Writer
2613

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya Celebration Of Unity yang akan diadakan pada 17-18 Mei 2013 mendatang. Dukungan ini dinyatakan Mgr Ignatius Suharyo saat menghadiri rapat kepanitiaan acara Celebration Of Unity di Gedung LPMI, Jalan Penataran 10, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataan dukungannya, Mgr Ignatius Suharyo menyatakan KWI memajukan jadwal Rapat Presidium Waligereja Indonesia yang biasanya diadakan di akhir bulan Mei agar dapat mensosialisasikan Celebration Of Unity kepada seluruh uskup yang mengepalai keuskupan di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui pengaturan ini, para uskup dapat menghadiri perayaan Celebration Of Unity yang akan diadakan pada 18 Mei 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mgr Ignatius Suharyo sendiri memastikan kehadirannya dalam event ini.

“Moga-moga karena sudah dibuat sedemikian rupa, para uskup itu akan ikut hadir pada acara Sabtu malam itu (18 Mei 2013 di GBK, red). Dan saya juga pasti akan hadir,” ujarnya.

“Saya ingin merasakan kegembiraan sebagai umat Tuhan yang bersatu. Sebuah ayat dari 1 Yohanes 3:18, ‘Saudara-saudaraku, marilah kita saling mengasihi tidak dengan perkataan atau dengan lidah tapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran,” tambah Mgr Ignatius.

Mgr Ignatius Suharyo berharap agar Celebration Of Unity tidak hanya sekedar menjadi sebuah perayaan tapi juga menjadi tindakan nyata bersama dan berkesinambungan sebagai umat Tuhan untuk mewartakan kasih setia Allah.

“Moga-moga, perayaan yang akan kita laksanakan ini bukan sekedar berhenti pada perayaan tapi akan menjadi perayaan dalam tindakan bersama-sama melayani di dalam kasih mewartakan kasih setia Allah,” tambahnya.

Pernyataan indah dari KWI sebagai bentuk dukungan terhadap Celebration Of Unity kiranya dapat mencelikkan mata semakin banyak umat Tuhan di negeri ini untuk menyadari sebagai pengikut Kristus, setiap kita adalah satu apapun latar belakang denominasinya.

Baca juga artikel lainnya :

Presiden WCC: Kesatuan Gereja Bukan Tujuan Akhir

Song of Unity, Album Rohani Lagu Lama dengan Cita Rasa Baru

Berbagai Berita Tentang COU

Apa Gunanya Kenaikan Yesus Bagi Kita?

Keuntungan Saat Roh Kudus Tercurah

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

Kandungan Wanita Ini Selamat Setelah Jatuh Ke Sungai

Sumber : Lestari E.P./ Celebration Of Unity
Halaman :
1

Ikuti Kami