Kartu Ucapan 'Bomber' Kelompok Anti-Muslim Timbulkan Kemarahan di Chicago

Nasional / 6 May 2013

Kalangan Sendiri

Kartu Ucapan 'Bomber' Kelompok Anti-Muslim Timbulkan Kemarahan di Chicago

eva Official Writer
5900

Sebuah kartu ucapan yang bergambarkan boneka teroris Muslim yang dapat berbicara bahasa Arab dan bertuliskan “Semoga terjadi ledakan di Ulang Tahunmu” kini menjadi kontroversi di Chicago.

Konsulat Chicago yang mengurusi hubungan Amerika-Islam (CAIR) menulis surat resmi yang berisi ‘pernyataan tersinggung’ kepada perusahaan yang bertanggungjawab membuat kartu tersebut, NobleWorks Inc. Di balik boneka yang memakai Hijab dan bernama Aamina tersebut, terdapat pesan yang berbunyi, “Boneka yang bisa bicara, tarik benang untuk melihat pesan jika anda berani dan dia akan membuatmu mati! Dia akan meledakkan kepalamu!”

“Mereka adalah orang-orang yang akan mengklaim bahwa umat Muslim tidak memiliki selera humor,” tulis direktur CAIR-Chicago, Ahmed Rehab. “Namun seseorang akan berpikir bahwa humor berasal dari intelegensi,” tambahnya.

Berbeda dengan boneka mainan yang asli, kartu ucapan bergambar boneka itu sama sekali tidak lucu dan membuat komunitas muslim di AS syok. Dalam artikel yang ditulisnya di Chicago Monitor edisi Jumat (3/5), Rehab mengutip ucapan seorang ibu yang merasa tersinggung dengan kartu ucapan bergambar boneka Aamina itu.

“Perusahaan ini jadi perusahaan pertama yang yang mendapatkan keuntungan dari caranya mencipatkan stereotipe negatif terhadap warga muslim,” ujar Rehab.

“Pesan yang disampaikan oleh kartu ucapan itu bahwa boneka itu seperti boneka lainnya yang dimainkan anak-anak perempuan di dunia, bisa ditampilkan sebagai boneka teroris, karena boneka itu boneka muslim atau karena boneka itu mengenakan jilbab, oleh banyak orang dianggap sesuatu yang lucu. Tapi bagi muslim, hal semacam itu adalah tindakan yang buruk, bodoh, fanatik,” tukas Rehab.

Baca juga:

64% Umat Muslim Mesir dan Pakistan Dukung Hukuman Mati Bagi yang Murtad

PBB : April, Bulan Paling Berdarah di Irak

Pria ini Mati Suri dan Mengaku Bertemu Tuhan dan Malaikat

Bocah 5 Tahun Tembak Mati Adiknya di Kentucky

Trust and Receive the Blessing

Alasan Obsesi, Remaja ini Tega Perkosa dan Bunuh Tetangganya

Gadis, 14, Dipaksa Hamil dengan Donor Sperma yang Dibeli Ibunya

Sumber : dailymail.co.uk/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami