Sekolah Disegel Guru, UN SD di Maluku Pindah Lokasi
Sumber: lumbungdesa.net

Nasional / 6 May 2013

Kalangan Sendiri

Sekolah Disegel Guru, UN SD di Maluku Pindah Lokasi

Budhi Marpaung Official Writer
3614

Didorong atas kekesalan karena belum juga diangkat sebagai pegawai negeri sipil, seorang guru honorer, Minggu (5/5), menyegel sekolah dimana ia biasa bekerja.

Pria bernama Hafsa nekat melakukan aksinya karena sudah bertahun-tahun bekerja sebagai guru honorer, ia tidak juga mendapatkan kejelasan mengenai promosi kerja dari pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Tindakannya pun praktis membuat pelaksanaan ujian nasional (UN) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Tial, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin (6/5), terganggu. Pihak sekolah terpaksa memindahkan lokasi ujian ke sekolah negeri yang lain.

Kepada wartawan yang mewawancarai, sejumlah siswa kelas 6 SDN 2 Desa Tial mengaku tidak terpengaruh dengan aksi Hafsa. Mereka menyatakan tetap bisa berkonsentrasi menghadapi UN hari ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah para siswa kelas 6 SDN 2 Desa Tial akan terus melakukan UN di sekolah negeri yang lain atau besok sudah bisa melakukan UN di gedung mereka biasa bersekolah.

Baca juga :

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Waktunya Iblis vs Waktunya Tuhan

Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami