Winkelhimer Smith, Tupai Difabel yang Piawai Melukis

Nasional / 5 May 2013

Kalangan Sendiri

Winkelhimer Smith, Tupai Difabel yang Piawai Melukis

daniel.tanamal Official Writer
3204

Banyak kisah setiap pribadi difabel (kekurangan fisik) yang menginspirasi karena keteguhan hati mereka dalam menjalani kehidupan melalui kreatifitas dan karya yang begitu memberkati banyak orang. Namun ada juga beberapa hewan yang dapat menjadi inpirasi sederhana bagi kita dalam menjalani kehidupan.

Seekor tupai bernama Winkelhimer Smith sangat piawai dalam melukis dan karyanya dikagumi oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Namun Winkelhimer mempunyai pengalaman pahit sebelum menjadi pelukis. Tupai ini menjadi difabel karena diserang oleh seekor kucing jalanan pada medio 2011.

Majikannya Shyla Mouton menceritakan bahwa mulanya Winkelhimer sempat stres dengan keterbatasan fisiknya itu, sampai dirinya memberinya alat lukis dapat mengekspresikan dirinya. "Tupai adalah hewan yang pintar meniru. Ketika dia melihat saya melukis dia pun berusaha mengikutinya," ujarnya seperti dikutip Metro, Kamis (24/5).

Winkelhimer pun menjadi populer di dunia maya. Akun
twitter, facebook dan youtubenya diikuti oleh banyak orang. "Dia mengayun-ayunkan kuas yang dipeluknya. Kuning adalah warna kesukaannya, dia suka sekali memakai warna itu," tambah Mouton.

Jadi dalam kelengkapan tubuh kita ini, masihkah kita mengeluh dan tidak bersyukur? Jadikanlah tubuh kita sebagai berkat bagi orang lain dengan berbagai karya dan kreativitas yang dapat kita lakukan setiap waktunya.

 


Sumber : Metro | Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami