Penjara, Buat Juara Dunia Tinju Ini Miliki Pengendalian Diri
Sumber: tempo.co

Nasional / 4 May 2013

Kalangan Sendiri

Penjara, Buat Juara Dunia Tinju Ini Miliki Pengendalian Diri

Puji Astuti Official Writer
4814

Kadang pelajaran paling penting di dalam kehidupan di dapat saat menghadapi masa-masa sulit. Hal inilah yang dialami oleh Floyd Mayweather,Jr, petinju pemegang gelar delapan juara dunia tak terkalahkan. Setelah dibui selama dua bulan di penjara Las Vegas karena memukul istrinya, ia menunjukkan pengendalian diri yang lebih baik.

Ketenangan Mayweather tersebut ditunjukkan saat ayah penantangnya, Ruben Guererro menghinanya dengan sebutan "pemukul istri" pada saat konfrensi pers pralaga, Rabu (1/5) lalu. Ia hanya menegaskan dengan kalem bahwa dirinya akn bermain sebaik mungkin.

"Aku akan memberikan yang terbaik sebisaku," demikian ungkap Mayweather yang bebas pada Agustus 2012 lalu.

Mayweather menjalani hukuman di sebuah penjara dengan keamanan tingkat tinggi. Dia ditempatkan diantara para pembunuh dan bandit kelas kakap, naun dikurung dalam ruangan sunyi selam 23 jam sehari. Ia sengaja di tempatkan di sel isolasi demi keamanan mengingat dirinya adalah atlet terkenal.

"Saya belajar bahwa kebebasan adalah hal yang paling penting. Kebebasan untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda. Kebebasan untuk mengejar karier Anda," demikian Mayweather memetik pelajaran hidup.  "Saya memikirkan hal itu setiap hari. Dan semua yang saya lakukan setiap hari selain push-up adalah menulis untuk orang-orang yang saya cintai, membalas surat fans saya."

Mayweather yang akan bertanding Sabtu ini (4/5) untuk mempertahankan gelarnya, berjanji akan langsung pulang kerumah apapun hasil pertandingan nanti. Ia mengatakan bahwa lebih senang berada di rumah dan berjanji tidak akan kembali ke penjara.

Baca juga artikel lainnya :

Sea Games 2013 : Pelatih Asal Kuba Tangani Tinju Indonesia

Daud Yordan Kalah, Pelatih Mengundurkan Diri

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami