May Day, Dahlan Iskan Ikutan Demo Bersama Buruh
Sumber: jpnn.com

Nasional / 1 May 2013

Kalangan Sendiri

May Day, Dahlan Iskan Ikutan Demo Bersama Buruh

Puji Astuti Official Writer
4856

Ada sebuah pemandangan tak biasa saat demo buruh hari ini, Rabu (1/5) di sekitar kawasan Sarinah, Jakarta. Tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membaur diantara para buruh yang sedang long march.

"Ya saya ikut sampai sore nanti. Kebetulan nggak ada tamu. Sejak pagi kerjaan saya sudah selesai semua," demikian ungkap Dahlan yang mengenakan kemeja putih, celana hitam dan bersepatu kets.

"Saya ingin berbaur dengan mereka, sekaligus mengenal, memahami, serta melihat apa yang disuarakan para buruh," demikian Dahlan menjelaskan tujuan dirinya ikut demo buruh tersebut.

Menurut Dahlan sendiri, aksi para buruh yang menuntut kesejahteraan adalah sesuatu yang wajar. Bahkan kedepannya ia menyatakan akan bergabung kembali dengan para buruh tersebut. Lagi pula hal ini bukanlah sesuatu yang baru untuk Dahlan Iskan. Mantan Direktur PLN tersebut mengaku di tahun 2012 lalu ia ikut aksi buruh bahkan hingga sore hari.

Niatan Menteri BUMN ini merupakan sesuatu yang positif, terlebih karena pada saat demo di depan gedung DPR dan juga Balaikota tidak ada satupun yang mau menampakkan batang hidungnya untuk mendengarkan aspirasi para buruh. Walau demikian tetap saja ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka dengan tindakan Dahlan tersebut dan menyebutnya sebagai pencitraan.

Baca juga artikel lainnya :

May Day, Pemkot Jakarta Barat Sediakan Panggung Gembira Bagi Buruh

1 Mei, Jakarta Akan Diserbu 100 Ribu Buruh Tolak Kenaikan BBM

Apa yang Harus Diperhatikan di Hari May Day 2013?

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

4 Area Bahaya Saat Belum Dikaruniai Buah Hati

Konseling Center CBN Jadi Solusi Terakhir Yang Kucoba

Sumber : JPNN.com | Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami