May Day, Presiden SBY Berdialog Dengan Buruh Maspion Sidoharjo
Sumber: www.setkab.go.id

Nasional / 1 May 2013

Kalangan Sendiri

May Day, Presiden SBY Berdialog Dengan Buruh Maspion Sidoharjo

Puji Astuti Official Writer
4079

Pada peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei hari ini, buruh dari berbagai penjuru Jabodetabek bahkan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia berdemonstrasi di Jakarta dan rencananya akan menyampaikan aspirasi ke Istana Negara. Namun ternyata, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak disana, hari ini presiden dijadwalkan melakukan dialog dengan buruh di PT Maspion I, Sidoharjo, Jawa Timur.

Pengamanan ketat telah diberlakukan bagi buruh pabrik PT Maspion. Menurut berita yang dirilis Detik.com, para pekerja yang masuk lokasi pabrik diperiksa oleh Polisi dan TNI. Pejabat yang tampak telah hadir di lokasi gedung divisi teflon PT Maspion adalah Menakertrans Muhaimin.

"Harus ada sinergi yang baik antara pengusaha dan karyawan. Dan presiden SBY datang ke sini untuk memberikan motivasi dan dukungan agar sinergi itu terus terjaga seperti yang ada di PT Maspion ini,"  demikian pernyataan Muhaimin.

Di Jawa Timur sendiri, ribuan unjuk rasa rencananya akan berdemonstrasi terpusat di Surabaya, di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya dan Kantor Gubernur Jatim.

Semoga saja dialog yang dilakukan oleh Presiden SBY bukan sekedar pencitraan atau formalitas, namun benar-benar mendengarkan isi hati para buruh dan meresponinya dengan kebijakan yang menyejahterakan para buruh dan keluarganya.

Baca juga artikel lainnya :

May Day, Pemkot Jakarta Barat Sediakan Panggung Gembira Bagi Buruh

1 Mei, Jakarta Akan Diserbu 100 Ribu Buruh Tolak Kenaikan BBM

Apa yang Harus Diperhatikan di Hari May Day 2013?

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

4 Area Bahaya Saat Belum Dikaruniai Buah Hati

Konseling Center CBN Jadi Solusi Terakhir Yang Kucoba

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami