Pimpinan Sekolah Bergengsi Korupsi Dana Pembangunan Gereja
Sumber: straitstimes.com

Internasional / 1 May 2013

Kalangan Sendiri

Pimpinan Sekolah Bergengsi Korupsi Dana Pembangunan Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3999

Alih-alih memberikan contoh yang baik bagi siswa dan masyarakat, Anthony Tan Kim Hock justru menunjukkan tindakan yang kurang terpuji selaku seorang Kepala sekolah di sekolah ternama di Singapura.

Pada kasus hukum tindak korupsi yang melibatkan langsung dirinya, Pengadilan Singapura memutuskan pria berusia 66 tahun tersebut terbukti bersalah menyalahgunakan dana sebesar 67.700 dolar Singapura (sekitar Rp 542 juta).

Adapun dana sebesar 67.700 dolar Singapura (sekitar Rp 542 juta) ini seharusnya digunakan untuk pembangunan gereja kecil (chapel) di kawasan sekolah yang dipimpinnya, Stella Maris. Namun faktanya, Anthony mengalihkan dana itu untuk renovasi Champagnat House.

Rumah tiga lantai yang terletak di Flower Road itu merupakan kediaman resmi Marist Brothers, konggregasi keagamaan yang selama ini diikuti Anthony.

Pada putusan pengadilan yang dibacakan, Hakim Soh Tze Bian mengakui bahwa Anthony memang tidak terlibat langsung dalam proses renovasi rumah Marist Brothers. Akan tetapi, semua tagihan biaya renovasi termasuk memperbaiki jendela yang rusak, memasang batu granit dikirim kepadanya.

Mendengar putusan yang diambil oleh Hakim Soh Tze Bian, para pembela Kim Hock menyatakan langsung keberatan mereka. Hanya saja pembelaan yang diutarakan tetap tidak mengubah pendirian hati sang hakim.

Jika tidak ada aral melintang, Anthony bakal divonis pada 28 Juni mendatang.

Sebaik atau semulia apapun tujuan kita, tetapi bila kita melakukan sesuatu dengan melanggar hukum maka itu tetaplah tidak berkenan bukan hanya di mata Tuhan namun juga di mata sesama manusia.

Baca juga :

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Restoran Pencabut Nyawa

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami