Kelompok Ekstrim Fulani Bunuh 18 Umat Kristen Nigeria

Internasional / 28 April 2013

Kalangan Sendiri

Kelompok Ekstrim Fulani Bunuh 18 Umat Kristen Nigeria

eva Official Writer
6758

Hosea Mashaf, warga Kristen desa Chirang Mangor, Nigeria mengaku dirinya dikejutkan dengan laporan seorang saksi yang mengatakan bahwa kelompok ekstrim Fulani telah menyerang desa Kristen lainnya, Mile Bakwai.

Mashaf dan umat Kristen lainnya segera ke Mile Bakwai yang berjarak 3 km dari Kabupaten Bokkos pada 27 Maret malam untuk memberi bantuan kepada umat Kristen yang ada di desa tersebut.

“Ketika kami tiba disana, kelompok Fulani telah pergi. Saya melihat banyak mayat berserakan, ada sekitar 18 orang Kristen yang dibunuh oleh kelompok Fulani,” kata Mashaf kepada MSN.

Selain itu, mereka juga menemukan 5 mayat lainnya di dalam minibus. “Mereka mencoba lari ke desa kami ketika kelompok Fulani mengejar mereka. Namun, sayangnya bus mereka menabrak gedung dan Fulani berhasil menyerang dan membunuh mereka. 5 orang lainnya terbunuh dan 2 orang terluka,” katanya.

Ke 18 umat Kristen yang dibunuh adalah anggota jemaat Nigerian Baptist Convention, Christian Apostolic Church dan Church of Christ in Nigeria (COCIN). “Sekitar jam 8 pagi para penyerang yang semuanya adalah anggota Fulani datang ke Mile Bakwai dengan 2 kelompok terpisah, menyerang kami dari dua arah berlawanan dan menembak siapapun yang mereka lihat,” kata Mahwash.

Sebelumnya, kelompok Fulani juga telah melakukan banyak serangan dan merampok 150 anggota gereja sebesar 211,000 naira (US$1315), seperti yang dikatakan Mahwash. “Kami percaya bahwa penyerang kelompok kami adalah kelompok ekstrim Fulani. Mereka sudah menyerang komunitas Kristen di hampir seluruh Nigeria, terutama daerah pedalaman. Kami tidak bahagia dengan kejadian ini dan kami rasa pemerintah Nigeria perlu bertindak sehingga penyerangan seperti ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Penyerangan dan kekerasan yang dialami umat Kristen Nigeria adalah sebagian kecil tindakan kekerasan dan diskriminasi yang terjadi di dunia. Doa dan dukungan sangat diperlukan oleh mereka. Mari dukung saudara seiman kita agar Tuhan memberi kekuatan ekstra sampai kabar keselamatan tersebar di seluruh dunia.

Baca juga:

Wanita Amerika ini Diperkosa 9 Pria Bersenjata Di Papua Nugini

Akibat Pindah Agama, Orang ini Disiksa Kelompok Al-Shabaab Somalia

Tony Mulia : Bedakan Antara Suara Gaib dan Berasal dari Tuhan

Asosiasi Keluarga Amerika : Larang Imigran yang Percaya Quran ke Amerika

Dua Pria Dipaksa Berjalan di Atas Bara Api Karena Ngobrol di Gereja

Taliban Pakistan Tolak Terlibat Ledakan Bom Boston

Saeed Sabini: Sangkal Kristus atau Dipenjara Lebih Lama?

 

Sumber : MSN / Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami