Belasan Pelajar SMP Ditahan Karena Tulis Hore UN Selesai
Sumber: tempo.co

Nasional / 27 April 2013

Kalangan Sendiri

Belasan Pelajar SMP Ditahan Karena Tulis Hore UN Selesai

Budhi Marpaung Official Writer
2992

Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Kramat Jati, dua hari lalu menahan belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Terbuka, Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun alasan penangkapan anak-anak di bawah umur ini dikarenakan mereka membuat tulisan ‘Hore UN Selesai’ di pagar sebuah sekolah.

"Mereka coret-coret pagar sekolah setelah selesai ujian," ujar Kepala Polsektro Kramat Jati Komisaris Handini, Kamis, (25/4).

Lebih lanjut dikatakan Handini bahwa sehabis melakukan aksi coret-coret pagar sekolah, para pelajar ini berkumpul di sepanjang jalan Bogor.

Aparat polisi yang sudah mengamati tingkah laku bocah-bocah belia dari aksi coret-coret pagar sekolah tersebut akhirnya mengambil tindakan setelah mencium gelagat yang mencurigakan.

Firasat polisi tepat karena sesudah digiring ke Pos Polisi Cililitan dan digeledah, ditemukan senjata tajam juga gir.

Namun, Handini mengaku pihaknya akan segera membebaskan para pelajar tersebut dengan catatan mereka menandatangani surat perjanjian tak mengulangi tindakan mereka dan orangtua atau pihak sekolah datang menjemput masing-masing mereka.

Meluapkan rasa sukacita setelah melewati ujian janganlah dengan berlebih-lebihan. Ekspresikan kegembiraan Anda itu dengan hal-hal positif. Selain mendapatkan banyak manfaat, Anda terhindar dari sesuatu yang buruk yang bisa saja terjadi di dalam kehidupan Anda.

Baca juga :

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami