Tak Bisa Berenang, TKW Nekat Terjun Sungai Selamatkan Majikan
Sumber: google

Nasional / 27 April 2013

Kalangan Sendiri

Tak Bisa Berenang, TKW Nekat Terjun Sungai Selamatkan Majikan

Puji Astuti Official Writer
5081

Jika selama ini kebanyakan kabar tenaga kerja Indonesia di luar negeri menyedihkan, kali ini ada kisah heroik terdengar dari Taiwan. Seorang TKW berusia 35 tahun nekad terjun ke sungai untuk menyelamatkan nenek lanjut usia yang mendadak melompat dari kursi rodanya dan terjun ke sungai.

TKW yang bernama Sarini tersebut bertugas untuk merawat seorang nenek bernama Huang Zhang Wei alias Tsai. Tsai yang dibawa Sarini untuk berjalan-jalan pada Rabu (17/4) mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai.

Sarini, pekerja asal Indramayu yang mengaku tak pandai berenang nekat melompat ke sungai untuk menopang Tsai. Nenek Tsai diduga putus asa karena penyakit kanker payudara yang dideritanya tidak kunjung sembuh juga. Dengan susah payah Sarini mencoba menepi, setelah di air selama 10 menit keduanya akhirnya ditolong oleh warga dan juga regu penolong. Keduanya kemudian dilarikan ke rumah sakit Ren He

"Hingga Selasa (23/4) keduanya masih dalam perawatan karena banyak menelan air,"  demikian yang ditulis dalam pernyataan pers.

Atas keberanian Sarini, dirinya mendapat hadiah juga penghargaan. Ia bahkan disebut sebagai pahlawan oleh penduduk lokal disana.

Baca juga artikel lainnya :

Pembantu Indonesia Terlibat Kasus Pembunuhan di Malaysia

Daftar 10 Pekerjaan Terbaik di AS

Bagaimana Menguji Hubungan yang Benar ?

Bukan Meninggalkan Kita

Program Televisi Berkualitas Lahir Dari Tangan Orang-orang Ini

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami