Pengamat Politik : Lebih Baik Caleg Foto Seksi Daripada Korupsi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 26 April 2013

Kalangan Sendiri

Pengamat Politik : Lebih Baik Caleg Foto Seksi Daripada Korupsi

Budhi Marpaung Official Writer
3044

Tersebarnya foto vulgar sejumlah selebritas wanita yang maju sebagai calon legislatif di pemilu 2014 mendatang di jejaring sosial ditanggapi santai oleh pengamat politik Ray Rangkuti.

Kepada wartawan yang mewawancarainya, Ray mengaku masyarakat jauh akan jauh lebih tertarik mencoblos artis yang berfoto seksi ketimbang harus memilih calon legislator yang pernah terseret kasus korupsi.

"Dalam politik bukan soal foto syur atau tidak. Dalam norma itu memang enggak patut, tetapi dalam politik itu bisa saja. Karena politik adalah soal komitmen. Bagaimana mereka (caleg) dapat menyelesaikan persoalan bangsa ini, tidak melakukan tindak pidana korupsi," ujar Ray sebagaimana dilansir merdeka.com, Jumat (26/4).

Ditambahkan Ray, hal paling penting yang dilihat masyarakat dari seorang caleg adalah apakah caleg ini mempunyai kapasitas, amanah, dan bersih dari korupsi. "Dalam politik, ada yang lebih prioritas. Apakah caleg ini punya kapasitas, apakah amanah, apakah caleg ini setidaknya bersihlah," terangnya.

Ray menilai masyarakat akan lebih simpati dengan caleg yang bisa memegang amanah rakyat ketimbang caleg yang terlihat baik, beragama namun pada kenyataannya melakukan tindak pidana korupsi.

Apakah Anda setuju dengan pendapat Ray Rangkuti diatas ? berikan komentar Anda di bawah artikel ini.

Baca juga :

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami