Pengharapan
Kalangan Sendiri

Pengharapan

eva Official Writer
      8622
Show English Version

Filipi 1:20

Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku

 

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu117[/kitab];[kitab]iKorin5[/kitab];[kitab]00Rut1-2[/kitab]

 

Pengharapan! Kita semua tentu memilikinya. Kita berharap agar banyak orang berbuat baik kepada kita, kita mengharapkan kesehatan yang baik, pernikahan yang luar biasa, teman-teman yang setia, karir yang sukses. Akan tetapi, apa yang kita lakukan ketika hidup kita tidak mencapai pengharapan kita? Di Filipi 1, Paulus menunjukkan kita bagaimana caranya. Dia menghadapi pengharapan buruk akan tempat, orang-orang, dan masa depan, namun secara mengejutkan dia tetap optimis.

Paulus pernah terjebak di penjara, bukan tempat yang baik malah! Ketika kita terjebak dalam pernikahan yang sulit, pekerjaan yang tidak dihargai, atau tantangan dari tetangga lain, mudah bagi kita untuk putus asa. Tetapi Paulus menunjukkan reaksi positif. Dia berkata bahwa penderitaannya menyebabkan kemajuan Injil ([kitab]Filip1:12[/kitab]).

Saat ini apapun pengharapanmu, nyatakan dengan tak jemu-jemu kepada Tuhan. Biarkan Dia yang berkarya atas hidupmu dan milikilah harapan dan respon seperti Paulus. Tunggu saatnya Dia bertindak!

Ikuti Kami