Yesus Hipster Digunakan untuk Rangkul Anak Muda

Internasional / 25 April 2013

Kalangan Sendiri

Yesus Hipster Digunakan untuk Rangkul Anak Muda

daniel.tanamal Official Writer
3978

Sebuah cara unik namun juga dianggap kontroversi dilakukan oleh Keuskupan Katolik di Brooklyn Amerika Serikat. Dalam upaya mereka merangkul anak muda di lingkungannya, mereka meluncurkan serangkaian iklan dengan menyebut bahwa Yesus Kristus adalah “Hipster Orisinil”.

Keuskupan tersebut menyebutkan bahwa kampanye ini ingin menunjukan sisi lain dari Gereja Katolik yang seru, menarik dan terbuka bagi siapa saja. “Yesus seperti hipster, berdiri melawan budaya mainstream. Sangat penting untuk orang lain tahu bahwa siapapun mereka, semua orang menyambut mereka di gereja pada hari Minggu, ” kata Rev Monsignor Kieran Harrington, vikaris komunikasi dari keuskupan agung itu.

Namun ada juga beberapa pihak yang meragukan kampanye dengan model seperti itu. “Saya tidak yakin analogi budaya dapat berjalan disini. Saya juga tidak yakin iklan itu mengkomunikasikan apa yang dimaksud dan hal seperti ini harus dihindari agar tidak ada pesan yang salah dimaknai,” ungkap Mark Brumley, seorang penulis senior di Ignatius Press.

Banyak cara dilakukan untuk menyentuh setiap orang melalui Firman Tuhan. Misi utama tentu saja untuk memberitakan keselamatan melalui Yesus Kristus. Perlu perhatian serius agar setiap ide untuk penginjilan kita tidak disalahmaknai oleh orang lain.

 

 

 


Sumber : CBC - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami