Puji Astuti

Official Writer
6718


Pasangan suami istri yang mendapat hukuman percobaan pada tahun 2009 lalu karena kematian anak balitanya karena memilih berdoa daripada membawanya ke dokter akan menghadapi meja hijau untuk kedua kalinya karena seorang anak laki-lakinya baru saja meninggal dengan alasan yang sama.

Pasangan suami istri itu adalah Herbert dan Catherine Schaible, seorang Kristen ekstrim yang percaya penyembuhan dengan iman. Mereka baru saja kehilangan putra mereka yang berusia delapann bulan, Brandon seminggu lalu. Brandon meninggal karena sakit diare dan kesulitan bernafas yang menyebabkannya berhenti makan. Empat tahun lalu, anak laki-laki mereka meninggal karena pneumonia bakteri.

Jaksa menyatakan pada Selasa lalu bahwa tuntutan baru akan dibuat setelah hasil autopsi keluar. Dalam sidang pada hari Senin, hakim mengatakan pada pasangan ini bahwa mereka telah melanggar masa percobaan mereka yang telah ditetapkan selama10 tahun. Namun dalam sidang ini, pasangan Schaibles tidak menyebut sama sekali bahwa mereka berdoa kepada Tuhan untuk menyembuhkan Brandon daripada membawanya kedokter.

Setelah sidang, jaksa penuntut memperbolehkan mereka tidak ditahan karena mereka masih memiliki tujuh orang anak yang harus dirawat.

"Dia (jaksa) merasa bahwa mereka berbahaya bagi anak-anak mereka - bukan bagi komunitas, tapi bagi anak mereka sendiri," demikian ungkap asisten Jaksa Wilayah, Joanne Pescatore.

Herbert Schaible (44) dan istrinya (43) bertumbuh dan berjemaat di gereja First Century Gospel Church di Philadelphia, yang menurut Foxnews.com di website gereja tersebut terdapat kotbah yang berjudul "Kesembuhan - Dari Tuhan atau Obat-obatan?" yang mengutip ayat Alkitab untuk melarang umat Kristen ke dokter atau minum obat.

Dalam Hosea 4:6 dituliskan, "Umatku binasa karena tidak mengenal Allah," dalam terjemahan lain lebih tegas lagi, "karena kurang pengetahuan." Semua pengetahuan dalam kehidupan ini, termasuk dunia kedokteran diinspirasi oleh Tuhan, bahkan salah seorang murid Yesus pun seorang tabib. Tapi apakah bisa mengalami kesembuhan dengan doa dan iman? Tentu bisa, namun bukan berarti bahwa ke dokter dan minum obat adalah dosa.

Baca juga artikel lainnya :

Megan Fox, "Saya Percaya Bahasa Roh dan Melihat Banyak Kesembuhan Terjadi"

Iman Kesembuhan Vs Iman Keselamatan

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Foxnews.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7232

Kanan Agustus