Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
6490


Pasangan suami istri yang mendapat hukuman percobaan pada tahun 2009 lalu karena kematian anak balitanya karena memilih berdoa daripada membawanya ke dokter akan menghadapi meja hijau untuk kedua kalinya karena seorang anak laki-lakinya baru saja meninggal dengan alasan yang sama.

Pasangan suami istri itu adalah Herbert dan Catherine Schaible, seorang Kristen ekstrim yang percaya penyembuhan dengan iman. Mereka baru saja kehilangan putra mereka yang berusia delapann bulan, Brandon seminggu lalu. Brandon meninggal karena sakit diare dan kesulitan bernafas yang menyebabkannya berhenti makan. Empat tahun lalu, anak laki-laki mereka meninggal karena pneumonia bakteri.

Jaksa menyatakan pada Selasa lalu bahwa tuntutan baru akan dibuat setelah hasil autopsi keluar. Dalam sidang pada hari Senin, hakim mengatakan pada pasangan ini bahwa mereka telah melanggar masa percobaan mereka yang telah ditetapkan selama10 tahun. Namun dalam sidang ini, pasangan Schaibles tidak menyebut sama sekali bahwa mereka berdoa kepada Tuhan untuk menyembuhkan Brandon daripada membawanya kedokter.

Setelah sidang, jaksa penuntut memperbolehkan mereka tidak ditahan karena mereka masih memiliki tujuh orang anak yang harus dirawat.

"Dia (jaksa) merasa bahwa mereka berbahaya bagi anak-anak mereka - bukan bagi komunitas, tapi bagi anak mereka sendiri," demikian ungkap asisten Jaksa Wilayah, Joanne Pescatore.

Herbert Schaible (44) dan istrinya (43) bertumbuh dan berjemaat di gereja First Century Gospel Church di Philadelphia, yang menurut Foxnews.com di website gereja tersebut terdapat kotbah yang berjudul "Kesembuhan - Dari Tuhan atau Obat-obatan?" yang mengutip ayat Alkitab untuk melarang umat Kristen ke dokter atau minum obat.

Dalam Hosea 4:6 dituliskan, "Umatku binasa karena tidak mengenal Allah," dalam terjemahan lain lebih tegas lagi, "karena kurang pengetahuan." Semua pengetahuan dalam kehidupan ini, termasuk dunia kedokteran diinspirasi oleh Tuhan, bahkan salah seorang murid Yesus pun seorang tabib. Tapi apakah bisa mengalami kesembuhan dengan doa dan iman? Tentu bisa, namun bukan berarti bahwa ke dokter dan minum obat adalah dosa.

Baca juga artikel lainnya :

Megan Fox, "Saya Percaya Bahasa Roh dan Melihat Banyak Kesembuhan Terjadi"

Iman Kesembuhan Vs Iman Keselamatan

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Foxnews.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Natalia 17 August 2019 - 20:06:35

Marty

0 Answer

Ahi Soga 16 August 2019 - 05:13:20

Gerakan yang dominan di lakukan dalam sepak bola a.. more..

0 Answer

Nelly Susylianti 15 August 2019 - 15:28:11

bagaimana cara supaya kita bisa bayar harga atas d.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7272

Banner Mitra Agustus Week 3