Tempat Baru
Kalangan Sendiri

Tempat Baru

Yenny Kartika Official Writer
      8376
Show English Version

Filipi 1:21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu114[/kitab]; [kitab]1Kori2[/kitab]; [kitab]Hakim15-17[/kitab]

Sebuah bank di Binghamton, New York mengirimkan bunga kepada pesaing bisnisnya yang baru-baru ini pindah ke gedung baru. Kekeliruan terjadi di toko bunga, sehingga ucapan yang tertulis pada kartu yang menyertai rangkaian bunga itu berbunyi, "Diiringi rasa simpati kami yang terdalam."

Si pemilik toko bunga yang merasa amat malu memutuskan untuk meminta maaf. Namun, ia merasa lebih malu lagi ketika menyadari bahwa kartu yang ditujukan kepada bank itu disematkan pada rangkaian bunga yang dikirim ke rumah duka untuk menghormati orang yang telah meninggal. Kartu itu bertuliskan, "Selamat menempati lokasi baru Anda!"

Sebenarnya ucapan semacam itu tepat ditujukan bagi orang Kristiani, karena mereka pindah ke suatu tempat baru yang sangat indah saat mereka meninggal. Mereka pergi untuk bersatu dengan Kristus, maka penderitaan serta dukacita selama keberadaan mereka di dunia telah sirna untuk selama-lamanya. Mendekati akhir hidupnya, Paulus mengatakan bahwa diam bersama-sama dengan Kristus "jauh lebih baik" daripada tetap tinggal di dunia (Filipi 1:23).

Ya, perpisahan memang menyakitkan. Namun, sebagai orang Kristiani janganlah kita berduka seperti mereka yang tidak berpengharapan. Sebaliknya, kita dapat bersukacita, bahkan dengan berurai air mata, karena orang yang kita kasihi telah menempati rumah yang baru di surga.

Pada saat orang percaya di dalam Kristus meninggal, sangatlah tepat bagi kita untuk mengatakan kepadanya (jika memungkinkan), "Selamat menempati lokasi baru Anda!"

 

JANGAN MEMANCANG PASAK TERLALU DALAM KARENA KITA AKAN PERGI ESOK PAGI

Ikuti Kami