Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Internasional / 22 April 2013

Kalangan Sendiri

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Puji Astuti Official Writer
4935

Ada sesuatu yang tidak biasa dalam misa di Gereja Katedral Ruteng, Sabtu (20/4) lalu, pasalnya sekitar 20 orang calon anggota legislatif beragama Katolik dari beberapa partai politik mengikuti misa dan membuat ikrar untuk bekerja jujur dan tekun serta mengutamakan perjuangan kesejahteraan rakyat.

Misa yang diikuti oleh caleg dari 12 partai politik ini dilakukan dengan bahasa Manggarai. Kedua puluh calon legislatif tersebut dipandu oleh Romo Dr. Martin Cen, Pr untuk mengucapkan ikrar kepada gereja, umat dan negara.

Kotbah pada misa ini disampaikan oleh Romo Herman Andor, Pr yang menyampaikan pesan kepada para caleg untuk menjaga kerukunan, persatuan dna kesatuan sama seperti Kristus dan Bapanya yang telah bersatu. Selain itu Romo Herman juga meminta calon wakil rakyat tersebut untuk berjuang mewujudkan kesejahteraan rakyat dan bukannya mencari pangkat dan kekayaan.

"Kepentingan masyarakat dan bangsa yang harus diutamakan," demikian tegas Romo Herman.

Semoga saja hal ini bukan sebagai pencitraan saja, namun benar-benar komitmen sebagai umat percaya yang mengemban tugas untuk menjadi terang dan garam melalui dunia politik. Karena membuat janji di depan Tuhan dan juga jemaat tidak bisa dibuat main-main.

Baca juga artikel lainnya :

Wah, 3 Artis Kristen ini Jadi Caleg 2014

Baru Mundur Dari Timnas, Bepe Sudah Diincar PPP

Yayuk Basuki Jadi Caleg Demi Dunia Olahraga Indonesia

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami