Paus Fransiskus Mendoakan Korban Gempa Iran dan Pakistan

Internasional / 21 April 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Mendoakan Korban Gempa Iran dan Pakistan

Budhi Marpaung Official Writer
3402

Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, menyampaikan rasa simpatinya kepada para korban gempa di perbatasan Iran dan Pakistan. Selain mengutarakan kesedihan, pengganti Benediktus XVI ini juga mendoakan para korban gempa tersebut.

"Saya menyadari dengan kesedihan, gempa bumi dahsyat yang mengguncang Iran dan Pakistan menimbulkan kematian, penderitaan dan kehancuran. Saya berdoa pada Tuhan untuk korban-korban yang merasakan rasa sakit," ujar Paus, seperti dikutip dari okezone, Rabu (17/4).

Di hadapan masyarakat dan pengunjung Vatikan, Paus menyatakan bahwa dirinya cukup dekat dengan warga Iran maupun Pakistan.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 8,0 skala richter (SR) mengguncang Provinsi Sistan dan Balukistan, Iran Tenggara, beberapa hari lalu. Media setempat mengklaim ada 40 orang yang tewas namun pemerintah Iran segera membantah laporan tersebut.

"Titik pusat gempa terletak di wilayah padang pasir, dan populasi warga di wilayah itu tidak banyak. Tidak ada korban jiwa yang muncul di wilayah tersebut," kata salah seorang pejabat Iran di dinas tanggap darurat, Morteza Akbarpour.

Siapa pun yang terkena bencana, berkat adalah hal yang harus kita sampaikan. Ini adalah bukti nyata bahwa Tuhan benar-benar ada di dalam kita dan kita adalah pengikut-Nya.

Baca Juga :

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Melanie Subono : Wanita Itu "The Greatest Thing" Yang Diciptakan Tuhan

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Trik Hadapi Ujian dari Anak Laki-Laki

Never Gone, Lagu yang Begitu Soulful dari Colton Dixon

Hasil MotoGP Qatar 2013 :  Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami