Demi Tiket Justin Bieber, Acara Ini Ajak Belieber Buang Imannya

Nasional / 19 April 2013

Kalangan Sendiri

Demi Tiket Justin Bieber, Acara Ini Ajak Belieber Buang Imannya

Lois Official Writer
4288

Sebuah acara televisi di Norwegia mendapat banyak kecaman setelah membuat permainan yang mempermainkan iman seseorang.  Acara berjudul Anne-Kat itu akan memberikan tiket konser Justin Bieber gratis bila peserta permainan mau menjadi muslim. Pembawa acara, Haerland, pun mengundang beberapa gadis penggemar Bieber untuk naik ke panggung dan mengikuti permainan.

Dilansir situs Norwegia, dagen.com, permainan itu mengharuskan para peserta menghapus dandanan mereka, memakai jilbab, dan membaca dua kalimat syahadat untuk membuktikan seberapa cinta mereka pada sang idola. Acara ini tentu mendapat banyak kecaman.

“Mereka harusnya tahu keyakinan itu penting bagi seseorang. Ini bukan permainan,” ujar pendeta dari Gereja Lutheran Norwegia, Haylor Northug. “Ini tragis,” ujarnya lagi.

Kepala penyiaran TV Norway Svein Tore Bergestuen mengatakan dia tidak tahu mengenai tema acara. “Produser dan kru Anne-Kat selalu mencari ide untuk tema acara dan permainan yang menurut mereka lucu,” ujar Bergestuen.

Baik umat Kristen apalagi Islam mengecam acara ini. Entah dengan alasan apa ide acara ini bisa dibuat, padahal Justin Bieber sendiri merupakan seorang percaya Yesus. Tayangan televisi memang perlu disaring karena tidak semuanya bermuatan positif, padahal tayangan televisi begitu mempengaruhi kehidupan banyak orang.

 

Baca juga :

Ternyata Berita Negatif di Media Picu Stres

Ada Lowongan di Bidang Media Nih, CBN Indonesia

Resep Unik Sup Ayam Kacang Hijau

Kesalahan yang Sering Dilakukan Orangtua

Penyebab, Ciri dan Penanganan Anak Autis

Mari Jadi Berkat Melalui Media

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami