Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja
Sumber: mideast.foreignpolicy.com

Internasional / 17 April 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Puji Astuti Official Writer
5052

Lebih dari 1,3 juta penduduk Suriah yang mengungsi ke negara tetangga terdekatnya, data ini dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sedangkan mereka yang masih tersebar di Suriah tanpa tempat tinggal diperkirakan ada dua juta jiwa.

Open Doors, organisasi penginjilan yang melayani langsung di daerah konflik mengaku telah membantu 3000 keluarga di seluruh Suriah dengan cara berpatner dengan gereja lokal, dimana salah satunya adalah The Alliance Church di Damaskus.

"Pertempuran semakin hari, semakin dekat dengan lokasi gereja," ungkap pendeta gereja Alliance Church, Edward Awabdeh.  "Banyak orang tidak bisa melihat cahaya dari lorong ini. Semuanya menjadi semakin buruk, dengan lebih banyak pertempuran dan pertumpahan darah."

Open Doors telah melayanai di Suriah bersama gereja yang dipimpin Pastor Edward sejak April 2012 dan telah menolong banyak keluarga Kristen di negeri tersebut. Bantuan berupa suplai makanan, pelayanan kesehatan dan jaga dukungan finansial untuk menyewa rumah bagi orang-orang yang tak punya tempat tinggal.

Banyak pengungsi yang datang hanya dengan membawa pakaian. Tidak memiliki uang ataupun pekerjaan. Gereja mengunjungi para pengungsi ini secara rutin dan memberikan pelayanan sebisa mungkin.

"Kami bersyukur kepada Tuhan untuk semua orang yang berdoa bagi kami. Kami merasakan dampaknya; Kami merasa didukung karenanya, baik secara pribadi ataupun pelayanan," tambah Edward. "Kami melihat bagaimana Injil, pesan Kristus, pas dalam masa kesukaran ini. Kasih menjamah luka yang terdalam. Ini adalah alat untuk membuka hati... membuka hati bagi Injil."

Terkadang kita sulit mengerti mengapa Tuhan mengijinkan masa-masa sulit bahkan tekanan dan penderitaan seperti yang dialami oleh rakyat Suriah. Namun Tuhan selalu memiliki rencana yang indah, salah satunya adalah untuk membuat mereka mendengar berita sukacita yaitu keselamatan di dalam Yesus Kristus. Mari berdoa bagi Suriah dan juga bagi hamba-hamba Tuhan yang memberi hidupnya untuk melayani di medan perang yang sesungguhnya, agar kasih Tuhan menjamah dan menguatkan mereka.

Baca juga artikel lainnya :

Duka Insiden Bom Marathon Boston

Pemimpin Ekstrimis Yordania Puji Ledakan Bom di Boston

2 Pelari Indonesia Selamat Dari Ledakan di Marathon Boston

Keberanian Sejati

Emosi Negatif Datang dari Persepsi yang Salah

Solusi Life Meyakinkan Mujizat Itu Nyata Bagi Keluargaku

Sumber : Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami