Yayuk Basuki Jadi Caleg Demi Dunia Olahraga Indonesia
Sumber: antara news

Nasional / 16 April 2013

Kalangan Sendiri

Yayuk Basuki Jadi Caleg Demi Dunia Olahraga Indonesia

Puji Astuti Official Writer
4946

Yayuk Basuki, mantan petenis putri Indonesia  yang pernah mencapai posisi 19 dunia dan menjadi kebanggaan negeri ini kini memutuskan untuk berkiprah di politik dengan motivasi agar dapat memperbaiki dunia olahraga Indonesia.

"Terus terang saya merasa prihatin dengan perkembangan olahraga nasional saat ini, karena untuk ’berbicara’ di tingkat Asia Tenggara saja kita merasa kesulitan, apalagi di tingkat yang lebih tinggi,"  demikian ungkap Yayuk, Minggu (14/4) di Semarang.

Ia masih ingat dengan jelas bahwa dulu dunia olahraga Indonesia cukup di segani di tingkat Asia Tenggara, namun semua itu kini tinggal kenangan.

"Makanya saya sebagai mantan olahragawan memiliki kewajiban untuk kembali memajukan olahraga di Indonesia," tambahnya.

Yayuk Basuki dan juga seorang atlit Judo, Kresna Bayu memutuskan bergabung dengan Partai Amanat Nasional maju sebagai calon anggota legislatif falam pemilu 2014 nanti. Walau Yayuk telah pensiun dari dunia tenis sebagai atlit, dirinya masih aktif dalam berbagai bentuk kegiatan. Saat ini wanita kelahiran Yogyakarta, 30 November 1970 itu tercatat sebagai komisi pelatih pada badan tenis dunia (ITF) dan menjadi pengelola bagi para petenis muda dalam wadah bentukannya, 'Yayuk Basuki Tenis Akademi.'

Dedikasi Yayuk Basuki untuk dunia olahraga terutama tenis tidak perlu diragukan lagi, tapi dapatkah ia mewujudkan mimpinya untuk memperbaiki dunia olahraga di Indonesia melalui kiprahnya di politik? Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukannya sendiri dan butuh kerja keras, seperti dalam dunia olahraga, kerja tim akan membuat mimpi tersebut terwujud.

Baca juga artikel lainnya :

Sea Games 2013 : Cabor Tenis Masih Diperjuangkan

Serena Williams Gunakan Sepeda Tembus Kemacetan Ke Pertandingan

Siapkan Masa Depan, Petenis Dunia Terjun Dunia Bisnis

Keberanian Sejati

Emosi Negatif Datang dari Persepsi yang Salah

Solusi Life Meyakinkan Mujizat Itu Nyata Bagi Keluargaku

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami