Serangan Bom Boston Direspon Gerakan Doa di Dunia Maya
Sumber: Twitter.com

Internasional / 16 April 2013

Kalangan Sendiri

Serangan Bom Boston Direspon Gerakan Doa di Dunia Maya

Puji Astuti Official Writer
4986

Serangan bom yang terjadi di Boston Marathon 2013 pada Senin (15/4) menuai kecaman dari berbagai pihak. Kesedihan yang mendalam atas korban yang meninggal dan juga ratusan orang yang terluka akibat teror yang kejam ini. Dalam sekejab, dunia maya menyampaikan seruan #prayforBoston dan doa dari berbagai penjuru dunia terpanjatkan bagi para korban.
Berikut adalah seruan doa dari selebriti, tokoh politik dan pemuka agama di Amerika :

Will Smith @WilII_Smith
People go to the movies get shot, people go to school get shot, people run a marathon get bombed this world is messed up. #PrayForBoston

Justin Timberlake @jtimberlake
My thoughts and prayers are with everyone in the city of Boston and all of those affected by this terrible incident.

Facebook John Hagee Ministries
Please join us in praying for those affected by these horrific and senseless acts in Boston today. This not only affects America, but the nations of the world, as all were gathered to celebrate the world's oldest annual marathon that takes place each Patriots' Day. May God surround these families with His presence and His peace, and may He help us to bring those responsible to quick justice!

Mitt Romney @MittRomney
Our hearts are heavy with the news out of Boston today. #PrayforBoston

Tim Tebow @TimTebow
Wow... Praying for everyone effected by the explosions in Boston today.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang dinyatakan bertanggung jawab atas serangan ini, walau kabarnya sudah ada seorang tersangka yang ditangkap. Jika serangan ini ditujukan untuk menyebarkan kebencian, maka hal itu sepertinya tidak berhasil, malah sebaliknya, masyarakat meresponnya dengan gerakan doa. Bahkan para penduduk Boston merespon kejadian ini dengan menyatakan kasih menolong mereka yang terluka, membuka rumah mereka bagi peserta lari marathon yang saat itu terguncang dan sedih, bahkan ada restoran-restoran yang memberikan makanan gratis.

Apapun yang terjadi, Tuhan sanggup mengubah situasi yang terburuk sekalipun untuk mendatangkan kebaikan. Inilah yang terjadi melalui peristiwa ledakan bom di Boston. Karena kasih akan selalu menang atas kebencian.

Baca juga artikel lainnya :

Duka Insiden Bom Marathon Boston

Pemimpin Ekstrimis Yordania Puji Ledakan Bom di Boston

2 Pelari Indonesia Selamat Dari Ledakan di Marathon Boston

Keberanian Sejati

Emosi Negatif Datang dari Persepsi yang Salah

Solusi Life Meyakinkan Mujizat Itu Nyata Bagi Keluargaku

Sumber : Twitter | Facebook | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami