Pencopet Ini Menyerah Setelah Aksinya Diabadikan Warga

Nasional / 15 April 2013

Kalangan Sendiri

Pencopet Ini Menyerah Setelah Aksinya Diabadikan Warga

daniel.tanamal Official Writer
2360

Salah satu tindakan positif yang patut dicontoh dalam mempergunakan keunggulan teknologi adalah ide seorang warga di China yang dengan sigap mengabadikan peristiwa kriminal dengan menggunakan kameranya. Foto-foto tersebut akhirnya diposting ke internet dan menyebar hingga membuat sang pelaku menyerahkan diri ke kepolisian.

Diberitakan Metro, Jumat (12/4), adalah Wang Hongbo seorang pencopet yang tertangkap kamera ketika sedang melakukan aksi tidak bertanggungjawabnya itu. Dirinya mencuri ponsel seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda dengan menggunakan sumpit di jalan Zhengzhou di provinsi Henan, China.

Seorang warga yang tengah berjalan kaki, reaktif melihat hal tersebut dan langsung mengabadikannya. Wang yang kemudian menjual ponsel hasil curiannya itu tak sadar bahwa foto dirinya yang tengah mencopet sudah tersebar ke dunia maya. Namun hanya berselang beberapa jam saja, ketika Wang tahu bahwa foto terebut telah beredar luas, dirinya segera menyerahkan diri ke polisi setempat.

Hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan keunggulan teknologi secara tidak bertanggungjawab. Padahal banyak perubahan yang dapat kita lakukan secara positif agar setiap keunggulan teknolgi yang ada dapat kita gunakan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

 


Sumber : Okezone/Metro
Halaman :
1

Ikuti Kami