COU : Gereja Capai Tingkat Kesatuan yang Belum Pernah Terjadi
Sumber: jawaban.com

Internasional / 13 April 2013

Kalangan Sendiri

COU : Gereja Capai Tingkat Kesatuan yang Belum Pernah Terjadi

Lois Official Writer
4125

Di Indonesia akan ada akbar besar dengan nama Celebration of Unity. Di acara ini, akan ada seminar, paduan suara, tarian kolosal, parade sekaligus berkumpulnya anak-anak Tuhan dari berbagai gereja untuk menyembah Tuhan. Acara ini merupakan pre event Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia.

“Kita bersyukur bahwa oleh anugerah Tuhan dalam beberapa tahun terakhir ini gereja-gereja Tuhan di Indonesia mencapai tingkat kesatuan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tutur Pdr. Nus Reimas, Ketua Umum Panitia COU, yang juga merupakan Ketua Umum PGLII. “Sejak Deklarasi FUKRI 7 Oktober 2011 di Manado, tingkat kebersamaan itu semakin meningkat dan mencapai titik deklarasinya pada acara Celebration of Unity yang akan diadakan pada 17-18 Mei 2013. Acara ini akan dihadiri oleh 100.000 orang dan diikuti oleh seluruh gereja-gereja se-Asia serta utusan gereja-gereja internasional,” tambahnya.

Adapun acara ini dibagi menjadi dua, seminar dan perayaan. Seminar akan dilangsungkan pada 17 Mei 2013 di Grand Ballroom ICC, Mall Mega Kemayoran (MGK) lt. 10 pukul 09.00 WIB yang berlaku khusus bagi pimpinan gereja yang mendaftar di [email protected]. Namun, pada saat perayaan pada tanggal 18 Mei 2013 di Gelora Bung Karno pukul 16.00 WIB, semua orang bisa mengikuti acara yang dimeriahkan oleh Choky Sitohang, Sammy Simorangkir, Sari Simorangkir, dan artis terkenal lainnya.

Menurut pimpinan ROF, sangatlah langkah di Indonesia ada acara kesatuan dari seluruh gereja-gereja di Indonesia. ‘Kami dari ReachOut Foundation bersyukur atas kepercayaan Tuhan untuk meng-organized dan men-support acara fenomenal ini. Kiranya Celebration of Unity akan menjadi peristiwa bersejarah dan memberi dampak kepada kesatuan gereja bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.” kata Judith Soeryadjaya, pimpinan ROF.

Kita semua adalah satu tubuh di dalam Yesus Kristus, meskipun punya fungsi anggota tubuh yang berbeda. Dengan adanya kehadiran semua umat dari 323 sinode gereja di Indonesia, akan menjadi pembuat sejarah dan makin mengikatkan tali persaudaraan yang sudah ada.

 

Baca juga :

Coba Brownies Kacang Hijau dengan Resep Ini Yuk

Kesalahan Orangtua yang Sering Dilakukan

Saat Pengangkatan Orang Terang Terjadi, Bumi Akan Hancur

Cara Alami Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Daniel Mananta Jaim di Twitter

Media yang Mengubahkan Hidup Orang Banyak

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami