Video Penciptaan Bumi Stephen Hawking Cocok dengan Alkitab

Video Penciptaan Bumi Stephen Hawking Cocok dengan Alkitab

Yenny Kartika Official Writer
10808

Seorang pengamat mengatakan bahwa video The Story of Everything buatan Stephen Hawking mengikuti penggambaran penciptaan bumi yang ditulis di Alkitab.

“Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya,..” demikian tulis Musa di Kejadian 1:1-2. Selama bertahun-tahun, teolog, ilmuwan, dan siswa sekolah Alkitab memikirkan arti dari penggambaran luar biasa mengenai penciptaan alam semesta.

Dalam video dokumenternya The Story of Everything, Stephen Hawking mendeskripsikan bagaimana bumi tercipta dari awan debu dan puing yang tidak berbentuk, yang mana hal ini tampak familiar bagi seorang pengamat.

“Videonya mengikuti penggambaran serupa yang Musa tulis sekitar 3.500 tahun lalu,” kata Paul Hutchins, penulis Hubble Reveals Creation. “Bumi terbentuk dari debu dan puing yang tersisa dari matahari,” lanjutnya. “Bumi terbentuk di kegelapan dalam awan debu.”

Penyelidikan dengan menggunakan teleskop ruang angkasa Hubble dan Spitzer milik NASA telah membawa terobosan dalam bidang astrofisika, seperti kemampuan untuk menentukan laju pengembangan alam semesta. “Tidak ada yang mengerti apa arti dari “belum berbentuk dan kosong” sampai teleskop Hubble dan Spitzer mengungkapkan pembentukan planet,” jelas Hutchins.

Hutchins menambahkan, “Pernyataan di Kejadian 1:3, “Jadilah terang” pada hari pertama berkaitan dengan munculnya matahari, yakni ketika matahari beralih dari sebuah protobintang menjadi bintang jajaran utama—seperti yang didemonstrasikan dalam video Hawking.”

Hutchins meyakini bahwa penyelidikan baru-baru ini dapat mengurangi kebingungan akan Kitab Kejadian yang menceritakan kisah penciptaan bumi. “Saya percaya bahwa Alkitab akan selalu terbukti akurat dengan sains,” ujarnya.

Allah—dan alam semesta yang Dia ciptakan—tidak akan pernah bisa dimengerti secara utuh dan sempurna oleh manusia yang terbatas. Namun dengan memikirkan keajaiban penciptaan dari Kitab Kejadian saja sudah cukup untuk membuat kita terkagum dengan kebesaran-Nya.

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

Seluruh Gereja Rumah di Iran Terancam Ditutup

Pasangan Ini Langsungkan Pernikahan Gay Secara Tradisional Pertama di Afrika

Mesir: Bentrok Massa Kristen Koptik dan Muslim Terjadi Lagi

China, Penghasil Alkitab Terbesar di Dunia

Host Radio Fox Klaim Yesus Sebagai Gay

Sumber : MY CHRISTIAN DAILY | GODREPORTS.COM | YK

Ikuti Kami