Mantan Mata-Mata Korut: Kim Jong Un Tidak Berpengalaman

Spirituality / 11 April 2013

Kalangan Sendiri

Mantan Mata-Mata Korut: Kim Jong Un Tidak Berpengalaman

eva Official Writer
5132

Dalam wawancara eksklusif dengan ABC pada Rabu kemarin, Kim Hyun-hee yang merupakan mantan mata-mata Korea Utara mengaku bahwa dirinya pernah meledakkan sebuah pesawat komersial milik Korea Selatan, Korean Air pada 1987 dan menewaskan 115 penumpang.

Kim Hyun-hee mengaku bahwa dirinya telah diperalat pada masa itu dan diperintah secara langsung oleh Kim Jong-iI. “Suatu hari sebuah sedan hitam muncul di sekolah saya. Mereka dari pimpinan pusat partai dan mengatakan bahwa saya telah terpilih. Saya bahkan tidak diberi waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman. Saya Cuma diberitahu untuk mengemasi barang-barang saya. Saya diberi waktu satu malam terakhir dengan keluarga,” akunya.

Di tahun 1980 Kim Hyun-hee dikirim ke sekolah elit pelatihan di pegunungan terkecil, diperlengkapi dengan ilmu bela diri dan kemampuan bahasa asing yang baik. Setelah itu, dia bersama partnernya menuju ke Baghdad dan mempersiapkan misi terakhir untuk meledakkan Korean Air. Kim Hyun-hee sempat dijatuhi hukuman mati oleh pemerintah Korea Selatan, namun pada akhirnya dia dibebaskan atas tuduhan tersebut karena dianggap telah menjadi korban pencucian otak oleh Korea Utara.

Kim Hyun-hee menilai bahwa apa yang dilakukan Kim Jong Un hanya bersifat menggertak. “Kim Jong Un terlalu muda dan tidak berpengalaman. Dia sedang berupaya memegang kendali penuh terhadap militer dan memenangkan kesetiaan militer. Itulah sebabnya dia sering mengunjungi kamp militer, untuk mendapatkan dukungan,” katanya. Selain itu, Kin Hyun-hee menilai bahwa program nuklir yang sedang dijalankannya hanya bertujuan untuk menjaga kesetiaan rakyatnya dan membuat Korsel dan AS selalu berada di bawah tekanan.

Perang tidak akan pernah membawa solusi bagi siapapun bahkan hanya akan memperburuk keadaan dan membawa kerugian bagi banyak pihak. Oleh karenanya, hiduplah damai dengan siapapun dan minimalkan setiap perselisihan yang ada.  

Baca juga:

Di Balik Duka Kematian Margareth Thatcher

Seluruh Gereja Rumah di Iran Terancam Ditutup

Pasangan Ini Langsungkan Pernikahan Gay Secara Tradisional Pertama di Afrika

Mesir: Bentrok Massa Kristen Koptik dan Muslim Terjadi Lagi

China, Penghasil Alkitab Terbesar di Dunia

Host Radio Fox Klaim Yesus Sebagai Gay

Menang Lotere, Gelandangan ini Pilih Amalkan Semua Uangnya

Ribuan Orang Miskin Amerika Dipenjara Karena Hutang

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami