Forum Solidaritas Jemaat Bethany Tuntut Pdt Abraham dan Pdt Aswin

Internasional / 10 April 2013

Kalangan Sendiri

Forum Solidaritas Jemaat Bethany Tuntut Pdt Abraham dan Pdt Aswin

Budhi Marpaung Official Writer
10383

Belum selesai kasus hukum dengan Pendeta (Pdt) Ir. Leonard Limato, pemimpin Gereja Bethany Indonesia Pdt Abraham Alex Tanuseputra dan Pdt David Aswin kini harus berhadapan dengan Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah.

Forum yang mengklaim sebagai perwakilan dari ratusan jemaat Bethany ini menyeret Pdt Abraham dan Pdt Aswin ke sengketa publik dalam kaitan kasus transparansi keuangan gereja Bethany.

"Kita berangkat dengan niat baik untuk menyelamatkan kesimpang-siuran isu soal konflik dan ketidak-keterbukaan pengelolaan sumbangan jemaat Bethany. Niat baik kami secara internal ditanggapi sinis, ya apa boleh buat kita angkat menjadi sengketa publik," ujar Koordinator Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah, Santoso Tedjo, di Jl. Bintoro Surabaya, Selasa (9/4).

Sebagai bentuk keseriusan, pengurus Forum Solidaritas kemarin menunjuk secara resmi Zamroni SH, MH sebagai kuasa hukum mereka.

“Jemaat berhak untuk mengetahui laporan keuangan gereja yang mendapat sumbangan dari Jemaat. Kami ingin penjelasan pengeluaran, besaran perkembangan aset dan kegiatan-kegiatan gereja,” ucap Zamroni sebagaimana dilansir Surabaya Pagi.

Dikatakan lebih lanjut oleh Zamroni bahwa jemaat juga ingin mempertanyakan laporan keuangan dari tahun 2008-2012 yang dipimpin oleh anak Pdt Alex yaitu Pdt David Aswin. “Jemaat perlu mengetahui pengelolaan keuangan gereja, sebab gereja adalah lembaga publik. Ini sesuai Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008,” pungkasnya.

No 14 Tahun 2008 merupakan UU yang mengatur tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam UU ini disebutkan, setiap badan publik yang mendapat sumbangan dari masyarakat mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas.

Sebagai satu tubuh Kristus, kita patut bersedih dengan persoalan yang terjadi di Gereja Bethany Indonesia. Oleh sebabnya, mari kita berdoa agar Tuhan turut campur tangan membereskan semuanya. Manusia punya banyak keterbatasan, tetapi Dia tidak. Segala sesuatu mungkin dikerjakan-Nya, hanya saja kita perlu menunggu untuk melihat karya perbuatan-Nya.

Baca juga : 

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Perempatfinal Liga Champions 2013 : Prediksi PSG vs Barcelona

Prediksi Liga Champions 2013 : Bayern Munchen vs Juventus

Inilah Jadwal Perempat Final Liga Champions 2013

Prediksi Liga Champions 2013 : Manchester United vs Real Madrid

Inilah Pesan Paskah PGI Tahun 2013 (1)

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

The Way You Love Me

Sumber : surabayapagi.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami