La Nyalla Resmi Jadi Ketua Badan Tim Nasional

Nasional / 9 April 2013

Kalangan Sendiri

La Nyalla Resmi Jadi Ketua Badan Tim Nasional

daniel.tanamal Official Writer
2093

Hasil dari rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Senin (8/4/2013) menunjuk secara resmi Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN), menggantikan Isran Noor.

Dalam rapat exco yang dihadiri oleh semua anggota exco, kecuali Roberto Rouw yang telah meminta izin sebelumnya ini Ada tujuh poin penting yang dibahas dalam rapat itu. Salah satunya mengevaluasi kinerja BTN.

"Ada 7 agenda yang sebelumnya diajukan dan disetujui oleh anggota komeks; penetapan waktu dan tempat kongres biasa, pembentukan gugus tugas revitalisasi manajemen, organisasi dan administrasi PSSI, Tim Nasional, Kompetisi, Ulang tahun PSSI, Administrasi keuangan PSSI serta hal-hal lainnya," jelas Sekjen PSSI, Hadiyandra, Selasa (9/4).

Polemik BTN terus terjadi usai Isran Noor yang pernah menyebut Harbiansyahtidak masuk dalam struktur. Polemik itu terkait masalah penunjukan pelatih tim nasional sebelum pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.

"Kami setuju yang memimpin BTN harus dari unsur anggota komeks sendiri. Oleh karena itu sebagai ketua BTN kami serahkan langsung kepada Wakil Ketua Umum, Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti. Untuk struktur ke bawahnya kami mandatkan kepada BTN untuk menyelesaikannya," sambungnya.

Terkait polemik tersebut PSSI sendiri telah mengklarifikasi dengan menyatakan bahwa SKEP 08/JAH/I-2013 tertanggal 11 Januari 2013 tentang pengangkatan Isran Noor sebagai Ketua BTN telah dicabut melalui SKEP No. 25/JAH/II/2013 tertanggal 27 Februari 2013. Dalam SK itu, PSSI tetap menunjuk Isran Noor sebagai Ketua BTN serta Harbiansyah dan Erizal Anwar sebagai Wakil Ketua.

 

 


Sumber : kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami