Anak Rick Warren Bunuh Diri Karena Gay?

Spirituality / 8 April 2013

Kalangan Sendiri

Anak Rick Warren Bunuh Diri Karena Gay?

daniel.tanamal Official Writer
21977

Peristiwa kematian anak pendeta Rick Warren, Matthew yang tewas bunuh diri pada Jumat (5/4) lalu menjadi topik pembicaraan yang meluas di jejaring sosial seperti twitter. Salah satu spekulasi yang mengemuka adalah bahwa anak bungsu pendeta Gereja Saddleback Valley Community itu bunuh diri akibat depresi terhadap dirinya yang seorang gay. Apakah spekulasi tersebut akurat kebenarannya?

Salah satu pemicu spekulasi bahwa Matthew seorang gay adalah pernyataan gereja dan juga Rick Warren sendiri yang mengatakan Matthew mengambil langkah untuk mengakhiri hidupnya akibat depresi dan tekanan jiwa. Penyebab itulah yang membuat mayoritas tweepers terpancing berspekulasi sesuai dengan pandangan mereka masing-masing.

Menurut mayoritas tweepers, Matthew mengalami depresi dan tekanan jiwa akibat kenyataan dirinya adalah anak seorang pendeta besar dan juga ayahnya adalah pemuka agama yang gencar mengecam pernikahan sesama jenis. Bahkan Gereja Saddleback mendukung Proposition 8, sebuah rancangan perubahan yang diusulkan bagi konstitusi di California untuk melarang pernikahan sesama jenis.

Para “spekulator dadakan” ini menyalahkan sikap Rick Warren yang menentang gay dan pada akhirnya justru seperti “menyetir” pandangan hidup anaknya Matthew yang kemungkinan adalah seorang gay. Ketidakbisaan Matthew terhadap fakta dan kenyataan inilah yang ditenggarai menjadi penyebab anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut menembak dirinya sendiri.

Namun sejak dahulu hingga kini tidak ada indikasi yang memperlihatkan bahwa Matthew adalah seorang gay. Banyak blog gay yang memuat artikel mengenai Rick Warren, namun karena dirinya yang seorang anti homoseksual, bukan soal anaknya. Sementara itu banyak tweepers lainnya yang menggunakan kata-kata tajam dan menyebut bahwa hal ini terjadi karena “karma” menimpa Rick akibat dirinya yang anti homoseksual.

Selain mereka yang berspekulasi dan menyalahkan Rick, banyak dari tweepers yang berbela sungkawa dan mengucapkan secara langsung kepada Rick melalui akun resminya. Spekulasi hanyalah sebatas wacana yang belum dapat diverifikasi kebenarannya. Ketimbang berasumsi, lebih baik kita menjadikan kejadian ini sebagai pengalaman berharga untuk menyerahkan hidup kita kepada Tuhan dan berjalan atas FirmanNya.

 

Artikel Terkait :

Anak Pendeta Rick Warren Bunuh Diri

Gereja Saddleback Ratapi Kematian Anak Rick Warren

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kepercayaan Masyarakat AS terhadap Kebangkitan Yesus Kristus Menurun

China Miliki Gerbang Menuju Surga

Arkeolog Temukan Gerbang Menuju Neraka

Pecandu Game Online Terkurung Enam Tahun

Kolombia Miliki Gereja Ukir Bawah Tanah

Liga Inggris 2013 : Prediksi Man United vs Man City

 

Sumber : nydailynews - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami