Gadis Ini Lakukan Pemakaman Untuk Dirinya Sendiri

Nasional / 5 April 2013

Kalangan Sendiri

Gadis Ini Lakukan Pemakaman Untuk Dirinya Sendiri

daniel.tanamal Official Writer
5671

Untuk sebagian besar orang, pemakaman adalah suasana yang dihindari bahkan ditakuti. Namun tidak demikian bagi seorang gadis asal China bernama Zeng Jia. Dirinya justru membuat prosesi kematiannya sendiri. Mengapa hal tersebut dilakukannya?

Alasannya sungguh sederhana, dirinya ingin mengetahui prosesi yang akan dirasakannya nanti setelah ia meninggal dan ia ingin merasakan menjadi mayat sehari. Untuk itu Zeng mempersiapkan semua prosesi pemakaman yang biasanya dilakukan oleh orang China.

Dekorasi pemakaman, peti mati hingga fotografer dan juga tim make up artis dibayarnya untuk melengkapi segala kebutuhan pemakaman pada umumnya. Gadis berusia 22 tahun ini berbaring di dalam peti mati dengan ditemani boneka kesayangannya.

Usai berbaring selama kurang lebih satu jam, gadis asal Wuhan ini segera bangun dan mengatakan bahwa dirinya mendapat pengalaman berharga. “Aku tersadar bahwa orang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menyiap prosesi kematian. Namun, kadang mereka tidak menghargai hal itu,” katanya seperti dilansir Metro, Rabu (3/4). 

Zeng mengakui bahwa aksinya ini terinspirasi ketika menghadiri beberapa pemakaman, seperti pemakaman kakeknya, teman-teman, dan keluarganya. “Mengalami kematian telah membuat saya menghargai kehidupan dan saya merasa hidup itu ternyata lebih baik setelah keluar dari peti mati,” ungkapnya. 

Meskipun aneh, aksi Zeng tersebut setidaknya mengajak kepada kita semua untuk menghargai makna pemakaman atau kematian yang sesungguhnya. Secara jelas dalam Pengkhotbah 7:2 (TB) tertulis “Pergi ke rumah duka lebih baik dari pada pergi ke rumah pesta, karena di rumah dukalah kesudahan setiap manusia; hendaknya orang yang hidup memperhatikannya.”

Kematian bukanlah kejadian yang harus ditakuti, karena didalam Yesus yang telah menang dari maut, kita akan hidup abadi meskipun tubuh kita mengalami kematian.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami