Salah Didik, Anak-anak Inggris Pikir Paskah adalah Ultah Kelinci

Salah Didik, Anak-anak Inggris Pikir Paskah adalah Ultah Kelinci

Yenny Kartika Official Writer
3699

Sebuah survei yang menanyakan 2.000 orang tua di Inggris menunjukkan, 79 persen orang tua mengatakan anaknya tidak mengerti arti perayaan Paskah yang sebenarnya.

Hampir 80 persen anak-anak tidak memahami makna Paskah yang sesungguhnya, sementara seperempat di antaranya meyakini bahwa Paskah adalah perayaan ulang tahun kelinci. Selain itu, lebih dari 25 persen anak percaya bahwa Paskah adalah peringatan hari ditemukannya cokelat.

Sebuah laporan dari All Party Parliamentary Group (APPG) untuk Mata Pelajaran Agama menyatakan, satu dari empat murid sekolah dasar diajarkan Agama oleh asisten guru. Sementara, ada lebih dari 50 persen guru-guru mata pelajaran Agama di sekolah menengah yang tidak memiliki cukup kualifikasi untuk mengajar bidang tersebut. Hasil ini terkuak berkat sebuah survei dari 430 sekolah dasar dan menengah.

Sepuluh dari 130 sekolah menengah di Inggris dianggap melanggar hukum karena gagal mengajarkan mata pelajaran agama kepada beberapa siswa. Pengajaran materi yang dibawakan oleh asisten guru juga dilaporkan memberikan pengaruh mengecewakan terhadap kualitas pelajaran agama.

Sungguh disayangkan bahwa momen peringatan kebangkitan Yesus yang sesungguhnya begitu sakral, malah tidak dimengerti oleh banyak kalangan, terutama anak-anak. Sudah seharusnya makna Paskah dipahami dan dieksekusi sesuai dengan kebenaran yang terkandung dalam Kitab Suci.

 

Baca juga artikel lainnya:

Demi Telur Paskah Dua Ibu di Seatle Adu Jotos

Magisnya Perayaan Paskah di Yerusalem

Pria Ini Tembak Ayahnya Setelah Ibadah Paskah

SD di Alabama Larang Penggunaan Kata 'Easter'

Sumber : THE CHRISTIAN INSTITUTE | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami