Palopo Rusuh, SBY Panggil Para Menteri ke Kantor Presiden

Nasional / 1 April 2013

Kalangan Sendiri

Palopo Rusuh, SBY Panggil Para Menteri ke Kantor Presiden

Budhi Marpaung Official Writer
2782

Pasca kerusuhan di Palopo, Sulawesi Selatan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini Senin (1/4) memanggil Wakil Presiden Boediono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan para menteri terkait seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menko Kesra Agung Laksono ke Istana Negara.

Menurut keterangan Biro Pers Istana, pertemuan Presiden dengan para bawahannya tersebut akan berlangsung pada pukul 11:00 WIB.

Kerusuhan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, terjadi pada Minggu (31/3) kemarin sekira pukul 12.00 Wita. Kerusuhan diduga dipicu oleh ketidakpuasan pendukung salah satu kandidat Pemilihan Walikota dengan hasil rekapitulasi suara.

"Dugaan ini menyangkut masalah pemilihan," ujar operator Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Roy sebagaimana dirilis Okezone, Minggu (31/3).

Menurut Roy, Massa awalnya ingin menyerang kantor KPU, namun terhalang oleh penjagaan aparat kepolisian. "Karena tidak bisa masuk, makanya mereka menyerang kantor-kantor lainnya. Kantor KPU itu bersebelahan dengan kantor Golkar," ucap dia.

Akibat kerusuhan kemarin, sedikitnya ada enam kantor di pusat Kota Palopo yang jadi sasaran amuk massa.

Sampai berita ini diturunkan, jajaran Polres Kota Palopo baru menangkap satu orang yang diduga kuat adalah provokator aksi kerusuhan massa di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Ahad (31/3) siang.

Negara memang sudah semestinya tidak mentolerir perbuatan anarkis kelompok-kelompok tertentu. Selain menerapkan hukum yang sudah berlaku kepada pelaku, Presiden SBY beserta jajarannya sudah sepatutnya memberikan pendidikan politik yang benar kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Sampaikan apa yang seharusnya dilakukan jika menang atau pun kalah dalam proses pemilu atau pilkada. Ingatkan bahwa apapun hasil yang disampaikan KPU/D, kita tetaplah satu bangsa, bangsa Indonesia.

Baca juga : 

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : okezone.com, metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami