Jokowi Diminta Selesaikan Perdagangan Narkoba di Kampung Ambon

Nasional / 30 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Diminta Selesaikan Perdagangan Narkoba di Kampung Ambon

daniel.tanamal Official Writer
3472

Hingga saat ini satu lokasi di Jakarta yang terkenal dengan perdagangan narkobanya masih terus berjalan. Seakan setiap langkah penutupan ataupun penggerebegan yang dilakukan pihak kepolisian tidak berpengaruh di lokasi bernama Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat tersebut.

Menurut Kriminolog dari Universitas Bina Nusantara, Reza Indragiri Amriel, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seharusnya dapat mengambil langkah serius terkait banyaknya peredaran narkoba ditempat itu dan juga membuat keputusan tegas seperti yang pernah dilakukan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Sutiyoso.

"Jokowi harus meniru langkah yang pernah dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso saat membereskan kawasan prostitusi Kramat Tunggak, Jakarta Utara dengan membangun Islamic Center," katanya, Jumat 29 Maret 2013.


Dirinya menuturkan bahwa keputusan-keputusaan yang tegas sangat dinantikan dari seorang pemimpin. Dengan membangun kawasan pusat keagamaan akan membangun kesadaran masyarakat. "Saya yakin lama-lama pengedar atau pemakai Narkoba akan risih dengan kegiatan agama yang dilakukan di kawasan itu secara terus-menerus. Tetapi, sidak juga harus terus dilakukan," ucap Reza.


Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat merupakan daerah yang terkenal dengan surganya narkoba. Berbagai jenis narkoba terdapat dilokasi ini dengan penjualan secara besar-besaran. Para penjualnya adalah masyarakat sekitar dengan pembeli dari berbagai kalangan.



Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami