Aksi Dukung Pernikahan Sesama Jenis Marak Di Facebook

Aksi Dukung Pernikahan Sesama Jenis Marak Di Facebook

eva Official Writer
5164

Human Rights Campaign (HRC) yang merupakan kelompok advokasi gay, lesbian, biseksual, dan transgender baru-baru ini memanfaatkan media sosial, Facebook, untuk melancarkan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.

Tindakan ini diambil sejak Pengadilan Tinggi California melakukan sidang dalam memutuskan RUU pernikahan sesama jenis. Sejumlah pengguna Facebook telah mengubah foto profil mereka dengan logo merah yang berbentuk = (sama dengan) sebagai penanda kesetaraan hak asasi antara kelompok transgender dan heteroseksual.

Para pengguna Facebook yang menggunakan logo tersebut juga menghimbau kepada pengguna media sosial lainnya untuk memakai logo tersebut sebagai avatar. “Pastikan Anda semua memakai logo merah untuk menunjukkan dukungan Anda terhadap pernikahan sesama jenis,” seperti yang ditulis HRC pada laman Facebooknya. Media online,

Mashable menulis bahwa pergerakan yang dilakukan HRC di media sosial merupakan dukungan penting yang dapat meningkatkan kesepakatan terhadap pernikahan sesama jenis. Hal itu dipertegas oleh aksi aktor, George Takei yang mengupdate foto profilnya dengan logo berwarna merah tersebut.

Menariknya, HRC pernah menentang ide pro-gay ini sebelumnya di hadapan Pengadilan Tinggi. Sampai Selasa sore kemarin, aksi dukungan di Facebook ini telah dishare sebanyak lebih dari 45,000 kali dan menerima 13,000 “likes”.

Baca juga:

Toilet Pria ini Pakai Sistim Video Game di Inggris

Helikopter Misionaris Ditembak di Papua

Bendera Aceh Terancam Dicabut

Sidney Mohede:Gratitude for Indonesia with Love

Mosaik Cokelat Terbesar Terbesar Dunia Dibangun Untuk Sambut Paskah

Siswa Kelas 6 Ini Memukau Komite Senat Rhode Island dengan Pidatonya Pro Gay

Sumber : huffingtonpost/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami