Tranformasi itu Perubahan Mendasar Dalam Hidup Manusia
Sumber: Jawaban.Com

Internasional / 27 March 2013

Kalangan Sendiri

Tranformasi itu Perubahan Mendasar Dalam Hidup Manusia

Budhi Marpaung Official Writer
3803

Selama satu dekade terakhir, kata ‘transformasi’ begitu melekat dalam dunia kekristenan. Tidak hanya di benua Amerika dan Afrika, gereja-gereja di Indonesia pun terus menerus mengumandakannya.

Namun, sebenarnya apa yang ada di dalam benak umat Kristen khususnya para gembala maupun aktivis gereja mengenai transformasi tersebut? Berikut opini Danang Andrianto, pengerja sepenuh waktu Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lippo Cikarang yang terlibat dalam Gerakan Doa ‘Bangkit Indonesia 13-20’:

“Transformasi itu perubahan yang paling mendasar dalam kehidupan manusia. Kehidupan paling mendasar dalam kehidupan manusia itu, kalau boleh saya katakan, dalam hal kerohanian,” ujar Danang kepada Jawaban di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/3) siang WIB. 

“Transformasi yang sesungguhnya ketika setiap pribadi, setiap individu menemukan kebenaran yang sejati dan hidup mereka diubahkan dan hanya satu Pribadi yang bisa mengubah kehidupan manusia yaitu Yesus Tuhan. Ketika Transformasi terjadi, saya percaya setiap orang akan mengalami perjumpaan dengan Tuhan secara pribadi sehingga dari situlah awal dimana mereka mengalami perubahan demi perubahan sehingga mereka menjadi agen perubahan itu, agen transformasi itu,” lanjutnya. 

Menurut Danang, pada konteks transformasi, perubahan jasmani seperti pembangunan yang begitu pesat di sejumlah wilayah adalah dampak dari rohani setiap individu yang mendalami perubahan. 

Sebagaimana diketahui, mulai 25 Maret kemarin hingga 28 Maret besok, gereja-gereja di Indonesia mengadakan kegiatan doa dalam rangka mendukung gerakan doa untuk tranformasi bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia 2013-2020.

Acara yang diberi tema “Bangkit Indonesia 13-20” ini merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Doa Sedunia yang yang diprakasai oleh Transform World dan IHOP-KC (International House of Prayer di Kansas-City, Amerika Serikat).

Baca juga :  

Gereja-Gereja Se-Cikarang Berdoa Bagi Transformasi Indonesia

Indonesia Kembali Terlibat Dalam Kegerakan Doa Sedunia

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Kala Beraktivitas Kerja

Jusuf Kalla : Konflik Agama Sulit Diatasi

Pengorbanan Bapa

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Satpol PP Akhirnya Segel Gereja HKBP Setu

Sumber : wawancara langsung dengan Danang Andrianto / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami