Hatta Rajasa : Jual Terus Bahan Mentah, Kita Jadi Bangsa Kuli

Nasional / 20 March 2013

Kalangan Sendiri

Hatta Rajasa : Jual Terus Bahan Mentah, Kita Jadi Bangsa Kuli

Lois Official Writer
2482

Kabar baik datang dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa saat di Kampus Universitas Padjajaran, Jatinangor, Sumedang, Selasa (19/3). “Kita ini tidak bisa mengandalkan ekspor bahan mentah,” katanya. Dia mengatakan bahwa Indonesia memiliki segala potensi. “Kalau kita terus menjual bahan mentah, kita malah akan menjadi bangsa kuli. Maka stop jual bahan mentah,” ujarnya lagi.

Indonesia memang dikenal memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah seperti minyak bumi, batubara, bahkan emas. Begitu juga sumber daya manusia (SDM) yang berkecukupan, bahkan sampai mengirimkan TKI ke luar negeri. “Saya ingin bangsa ini maju, unggul, dan bukan jadi bangsa pengekspor bahan mentah,” katanya.

Namun Hatta mengaku tidak mudah merealisasikan upaya penghentian bahan mentah tersebut. Salah satu penghalangnya yaitu banyak pihak yang melakukan protes atas kebijakan pemerintah untuk menghentikan ekspor bahan mentah pada 2014, ada juga seperti PT. Freeport yang belum menyetujui kebijakan ini, meski ada juga yang sudah setuju seperti PT. Inco. Pemerintah menegaskan tetap akan melaksanakan penghentian ekspor bahan mentah tersebut.

Kita adalah bangsa besar yang mempunyai banyak kekayaan. Alam, budaya, manusia, bahasa, agama, kesenian, wisata, semuanya adalah kekayaan kita yang melimpah. Kita sudah merdeka selama puluhan tahun, sudah saatnya menjadi bangsa yang mandiri dan tumbuh besar sesuai dengan apa yang ada pada kita.

 

Baca juga :

Minyak Mentah Dijarah, Indonesia Rugi Milyaran Rupiah

Migas Indonesia Dikuasai Oleh 5 Perusahaan Asing Ini

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Tuhan Ingin Anda Bahagia

Ingin Bayi Cepat Belajar? Ini Posisi Terbaik

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Mengenal Makanan Indonesia : Cakwe

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami