Gara-Gara Salam Nazi, Pemain Yunani Diskorsing Seumur Hidup

Nasional / 18 March 2013

Kalangan Sendiri

Gara-Gara Salam Nazi, Pemain Yunani Diskorsing Seumur Hidup

Puji Astuti Official Writer
3771

Sekalipun mengaku tidak tahu arti salam yang dibuatnya, gelandang muda Yunani Giorgios Katidis harus menerima hukuman tak boleh memperkuat timnas Yunani seumur hidupnya, gara-gara selebrasi gol berupa salam ala Nazi.

Setelah menekuk tim Veria 2-1 pada Liga Yunani pada Sabtu (16/3) lalu, Katidis yang memperkuat tim AEK Athens melakukan selebrasi sebagai ungkapan kegembiraannya dengan mengangkat tangannya ala prajurit Nazi. Namun tindakannya itu meraup kecaman dari berbagai pihak, termasuk para suporter AEK sendiri. Berbagai kritikan tajam dilontarkan kepada Katidis lewat jejaring sosial media.

Setelah mengamati reaksi masyarakat, akhirnya Federasi Sepakbola Yunani membuat keputusan tegas dengan memberikan hukuman berupa larangan membela timnas Yunani.

Melalui akun Twitternya, Katidis berusaha menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menyinggung dan tidak tahu arti dari salam tersebut, "Saya bukan seorang fasis dan tidak akan melakukannya jika aku tahu apa artinya."

Pelatihnya, Ewald Lienen juga membela anak didiknya dan yakin kepada pernyataan Katidis bahwa anak tersebut benar-benar tidak tahu arti dari salam tersebut.

Selebrasi atau perayaan atas gol atau kemenangan menjadi sesuatu yang lazim di dunia olahraga saat ini, ada yang unik dan juga terlihat keren. Namun harus hati-hati, jangan sampai seperti Katidis yang melakukan selebrasi tanpa dipikir panjang dampaknya. Pada akhirnya tinggallah penyesalan. Sayang sekalikan, padahal dia anak muda yang bertalenta namun terjegal oleh tindakannya yang sembrono dan jika benar, oleh ketidaktahuannya.

Baca juga artikel lainnya :

Obama Akan Berkunjung ke Tempat Yesus Dilahirkan

Masih Takut Setan?

Tuhan Ingin Anda Bahagia

Menjadi Orang Tua yang Berhasil

Racun Lebah, Cara Terampuh Bunuh Virus HIV

Jatuh Bangun Dalam Bisnis, Namun Bebas Dari Hutang!

Lionel Messi Digemari Paus Francis

Sumber : Liputan6.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami