Korban Penyerangan Mapolres OKU Akhirnya Meninggal

Nasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Korban Penyerangan Mapolres OKU Akhirnya Meninggal

Puji Astuti Official Writer
2330

Setelah menjalani perawatan selama 10 hari, petugas kebersihan Mapolres Ogan Kemering Ulu Edy Maryono yang jadi korban penyerangan oleh oknum TNI pada 7 Maret 2013 lalu akhirnya meninggal dunia.

Sabtu pagi, pukul 06.20 WIB, ayah dari lima orang anak dan kakek dari delapan cucu itu menghembuskan nafasnya yang terakhir. Suami dari Masyiem tersebut sedang mencuci piring di Mapolres saat penyerangan terjadi. Korban terjebak dalam kebakaran di kamar mandi, namun berhasil keluar melalui jendela dengan dibantu oleh warga.

Maryono mengalami luka bakar serius, dan diusianya yang telah mencapai 72 tahun itu tidak bisa bertahan menghadapi derita yang dialaminya. Korban pun dimakamkan dengan disaksikan oleh Bupati OKU Yulius Nawawi, Kapolres OKU AKBP Azis Saputra, Karumkit Noesmir Mayor CKM Ponco Darmono SPB, Pasi Intel Kodim Kapten TNI Jahoni SAg serta warga setempat.

Pihak Dandim OKU Letkol Inf Imanulhak menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban atas nama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dan juga memberikan santunan dari Pangdam.  

Saat ini enam orang tersangka dari TNI telah ditetapkan sebagai tersangka, dimana dua orang diantaranya adalah perwira militer. Selain itu tim investigasi masih mengusut 14 orang lainnya yang diduga terlibat dalam penyerangan Mapolres tersebut. Saat ini para petinggi TNI dan Polri menyerukan bawahannya agar menjaga kekompakan antar kedua institusi tersebut sehingga kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Baca juga artikel lainnya :

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor Presiden

Cry of the Broken

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami