Pemuda Ansor Harapkan Paus Fransiskus Lebih Perhatikan Dunia Timur

Internasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Pemuda Ansor Harapkan Paus Fransiskus Lebih Perhatikan Dunia Timur

Puji Astuti Official Writer
2352

Terpilihnya Paus Fransiskus I disambut gembira bukan hanya oleh umat Katolik, namun juga umat agama lain yang mengharapkan peran Paus dalam memperkuat hubungan antarumat beragama, salah satunya adalah dari umat Muslim dari Gerakan Pemuda Ansor.

"Paus Fransiskus I berasal dari negara berkembang. Dia berpengalaman sebagai individu yang berasal dari negara yang cenderung tertinggal dari Barat sehingga akan lebih mengerti tentang negara seperti di Asia Tenggara," demikian ungkap Nusron Wahid, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor dengan optimis pada Jumat (15/3).

Nusron berharap bahwa kepemimpinan Paus yang berasal dari Amerika Selatan tersebut dapat memberi manfaat leih bagi masyarakat di dunia Timur, terutama dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama.

"Selama ini sejumlah Paus banyak berasal dari Barat atau negara-negara maju. Saya menilai Fransiskus I memiliki rasa kepekaan terhadap dunia Timur yang lebih baik dari Paus sebelumnya. Terutama kepekaan terhadap mereka yang kurang mampu," demikian tambahnya.

Peran Paus sebelumnya sebagai pemimpin 1,2 miliar umat Katolik dunia dalam memperjuangkan perdamainan dunia dan kerukunan antar umat beragama sangat besar. Demikian juga Paus Fransiskus I ini, kedepannya diharapkan dapat menjamah kehidupan bukan hanya umat Katolik, namun juga semua umat manusia.

Baca juga :

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor Presiden

Cry of the Broken

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami