Bom Meledak di Dekat KBRI Irak, Tak Ada Korban WNI

Nasional / 15 March 2013

Kalangan Sendiri

Bom Meledak di Dekat KBRI Irak, Tak Ada Korban WNI

Puji Astuti Official Writer
2435

Sebuah bom meledak di dekat kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Distrik Alawi, Bagdad, Kamis (15/3). Ledakan yang dikabarkan menewaskan 18 orang ini diduga kuat terkait konflik Sunni-Syiah atau peringatan invasi Irak .

Distrik Alawi, Bagdad, ibukota Irak ini merupakan lokasi dimana pusat pemerintahan berada. Ledakan yang kuat itu menyebabkan kaca-kaca jendela KBRI pecah. Beruntungnya tidak ada korban jiwa warga Indonesia dalam insiden ini.

"Kebetulan saat itu duta besar dan staf sedang ada pertemuan di luar," demikian jelas Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri Tatang Razak, Jumat (15/3).

Menurut Tatang, meledaknya bom di distrik itu benar-benar diluar dugaan, mengingat lokasi itu tempat yang relatif aman dibandingkan wilayah lain di Irak. Ledakan ini sedikitnya melukai 50 orang warga disana. Ledakan ini berdekatan dengan peringatan 10 tahun perang Irak. Invasi terhadap rezim Sadam Husein yang terjadi pada 20 Maret 2003.

Perang adalah sebuah alat yang mengerikan untuk mencapai tujuan, konflik berkepanjangan di Irak sejak jatuhnya rezim Sadam Husein telah menelan banyak korban jiwa. Mari serukan perdamaian dan dorong untuk mengedepankan dialog untuk menjembatani perbedaan.

Baca juga :

Satpol PP Akhirnya Segel HKBP Setu

YLBHI Kecam Pemkab Bekasi Segel HKBP Setu

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Tuhan Ingin Anda Bahagia

Ingin Bayi Cepat Belajar? Ini Posisi Terbaik

Sumber : Tempo.co | CNN | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami