Habis Nonton Bola, Alasan Anas Effendi Tertidur Saat Jokowi Pidato

Nasional / 14 March 2013

Kalangan Sendiri

Habis Nonton Bola, Alasan Anas Effendi Tertidur Saat Jokowi Pidato

Puji Astuti Official Writer
3041

Mantan Wali Kota Jakarta Selatan yang sekarang  menjabar Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta, Anas Effendi tertangkap kamera sedang tertidur saat Gubernur DKI Jakarta sedang pidato. Menurut pengakuan Anas, hal itu terjadi karena pada malam sebelumnya ia nonton bola.

"Jangan dibesar-besarkanlah, seperti itu saja. Ngantuk itu hal yang manusiawi, saya habis nonton Barcelona melawan AC Milan,"  demikian pernyataan Anas yang dikutip Kompas.com, Kamis (14/3).

Anas dengan jelas meminta media agar tidak membesar-besarkan masalah tersebut sehingga menjadi polemik berkepanjangan mengingat dirinya baru saja dimutasi. Walau demikian, Anas mengaku belum menerima teguran dari atasannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Tidak ada teguran, masalahnya ngantuk hal yang biasa. Situasi lagi seperti ini, jangan dibesar-besarkanlah, nanti jadi tambah parah," demikian ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu (13/3) lalu, Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Jokowi mengisaratkan akan memberikan tindakan tegas jika terbukti bawahannya tertidur dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki T Purnama tidak segan-segan mendisiplin dan menindak jajarannya yang menunjukkan kompetensi yang rendah. Bahkan tidak jarang para pejabat bermasalah langsung dicopot atau dimutasikan, seperti yang terjadi pada bulan Februari lalu dimana 20 kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimutasi.

Hobi nonton bola, memang tidak ada salahnya. Namun jika karena menonton bola berdampak pada turunnya kinerja dan produktifitas, tentu hal tersebut patut dievaluasi. Terlebih sebagai seorang pejabat dan pemimpin seperti Anas Effendi, tindakannya haruslah menjadi teladan. Jangan karena hobi, mengabaikan tugas dan tanggung jawab yang utama.

Baca juga artikel lainnya :

Inilah 4 Strategi Jokowi Berantas Premanisme di Jakarta

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya?

Gizi dan Nutrisi Yang Tepat Untuk Penderita HIV-positif

Swiss Terbuka, Liliyana Main di Ganda Campuran dan Ganda Putri

Email Dari Sahabat : Tulang Yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami