Capstone Great, Album Lagu Rohani yang Patut Dikoleksi

Music Review / 14 March 2013

Kalangan Sendiri

Capstone Great, Album Lagu Rohani yang Patut Dikoleksi

Budhi Marpaung Official Writer
9420

Blantika musik rohani Kristen Indonesia kembali kedatangan sebuah band baru. Tiga anak muda yang terdiri dari Jeremy Manuel, Jeshua Manuel, dan Michael Dotulong ini melabelkan grup mereka dengan nama Capstone.

Jika melihat sejarah musik kontemporer Kristen di Indonesia, Capstone mungkin adalah satu dari sedikit band yang memiliki jumlah personil 3 orang. Keunikan ini disadari atau tidak oleh Jeremy dkk ternyata berpengaruh pula pada album pertama mereka yang dirilis pada 2012 lalu, Capstone Great.

Walau tidak seratus persen membawakan lagu dari karya sendiri, tetapi arransemen-arransemen yang dibuat oleh Capstone mampu menunjukkan identitas mereka sebagai sebuah band. Apalagi, suara sang vokalis band (Michael Dotolung) yang begitu khas – tinggi dan berat – membawa nilai tambah bagi album ini.

Dari sembilan track lagu yang disajikan, saya memberikan kredit poin lebih pada dua track lagu di dalam album ini yakni Don’t You Remember dan Great. Dalam penilaian saya, kedua lagu berbahasa Inggris ini begitu enak didengar, meski baru pertama kali diputar.

Menariknya lagi, walau berbeda tempo, tetapi lagu Don’t You Remember dan Great mampu meninggalkan kesan kuat bagi saya. Di dalam pandangan saya, karya-karya yang bisa melakukan itu adalah karya-karya yang luar biasa.   

Secara keseluruhan, saya anggap album Capstone Great adalah album yang sanggup menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda. Dan bagi Anda yang ingin menambah khazanah perbendaharaan musik Anda, album ini sangat cocok untuk Anda miliki.


Artist : Capstone (Jeremy Manuel, Jeshua Manuel, Michael Dotulong)

Judul Album : Capstone Great

Label Recording : Levites

Tahun Rilis : 2012

Track List :

1. Don’t You Remember

2. Hatiku

3. All I Need is You

4. Pujian Bagi-Mu

5. Great

6. Persembahan

7. More Than Enough

8. Semuanya Tentang Kau

9. Slamanya

 

Baca juga :

Dahlan Iskan Usulkan Jokowi Hapus Sistem 3 in 1

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami