Pelayanan Bukan Ketenaran

Kata Alkitab / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Pelayanan Bukan Ketenaran

daniel.tanamal Official Writer
5036

William Carey dan Robert Hall adalah dua nama misionaris yang berperan penting dalam pertumbuhan iman di abad modern. Carey menyebarkan injil hingga ke tanah India dan Hall di kerajaan Inggris. Namun tahukah anda jika keduanya mempunyai satu bapak rohani yang sama dan begitu menginspirasi?

Pendeta yang sepanjang usianya hidup di desa dan tak pernah bepergian jauh tersebut tinggal di Leicestershire, Inggris. Kesalehannya begitu kuat sehingga dirinya memberi perhatian khusus pada Carey yang saat itu adalah seorang tukang sepatu. Perhatian yang sama juga diberikannya kepada Hall yang diajarinya ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

Kisah ini mengingatkan kita bersama bahwa tidak setiap orang yang memberikan hidupnya pada Yesus Kristus harus berhadapan dengan ketenaran dunia. Nyatanya pendeta dari desa kecil tersebut secara tidak langsung mampu mempengaruhi dua bangsa besar untuk Tuhan.

Kebanyakan dari mereka terpanggil untuk pelayanan yang tak menonjol di lingkungan gereja, komunitas dan keluarga mereka. Hanya Tuhan yang tahu arti peran kita bagi ribuan bahkan jutaan orang di masa depan.

 

Sumber : Kingdom Magz
Halaman :
1

Ikuti Kami