Timnas Indonesia Masih Ngutang Rp137 Juta ke Gelora Bung Karno

Nasional / 11 March 2013

Kalangan Sendiri

Timnas Indonesia Masih Ngutang Rp137 Juta ke Gelora Bung Karno

Budhi Marpaung Official Writer
3114

Belum selesai konflik internal di dalam organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, sebuah berita tidak menyenangkan justru disampaikan oleh pengelola Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kepada wartawan, Senin (11/3).

Menurut Kepala Unit I SUGBK, Tubani, Timnas belum membayar uang sewa lapangan sejak lapangan GBK digunakan persiapan Timnas menjelang AFF Cup 2012 lalu.

"Total utang masih Rp137 juta dan tak berkurang. Manajemen yang dulu belum melunasi,’’ kata Tubani.

Oleh sebab itu, Tubani menghimbau agar mantan Manajer Timnas Indonesia, Habil Marathi untuk segera melunasi tunggakan sewa stadion.

Ditemui wartawan di tempat berbeda, Habil Marathi justru menyayangkan sikap pengelola Stadion GBK. Ia menilai Stadion GBK seharusnya tidak disewakan untuk Timnas karena ini adalah demi kepentingan negara.

"Harusnya tidak usah bayar dong, karena kan untuk timnas yang membela nama negara. Masa untuk tim yang membela negara harus bayar juga ke negara," ucap Habil.

Terkait persoalan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo maupun exco PSSI belum juga memberikan tanggapannya.

Masalah utang piutang bukanlah kali pertama dialami oleh timnas Indonesia. Di tahun 2012 dulu, perwakilan sebuah hotel di kawasan elit Jakarta pernah meminta pelunasan utang kepada pengurus PSSI terkait biaya hotel saat timnas menjalani training camp.

Adapun utang yang dimiliki PSSI ketika itu adalah sebesar Rp271 juta. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah utang ini sudah diselesaikan atau tidak.

Baca juga :

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Anak Pesimis dan Anak Optimis

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : okezone.com; goal.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami