Menpora : Promotor, Jangan Gelar Konser di Stadion GBK!

Nasional / 10 March 2013

Kalangan Sendiri

Menpora : Promotor, Jangan Gelar Konser di Stadion GBK!

Yenny Kartika Official Writer
4394

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tidak setuju jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak dipergunakan sesuai dengan fungsinya.  

Pada Sabtu (9/3) stadion ini dipakai untuk tempat penyelenggaraan konser musik Korea Selatan bertajuk “KBS Music Bank-World Tour 2013 in Jakarta”. Salah satu pengisi acaranya adalah boyband Super Junior (Suju). Persiapan konser telah menyebabkan terganggunya pelaksanaan pemusatan latihan/training center (TC) Timnas sepakbola Indonesia, pada Jumat (8/3) sore.

“Pemain rasanya kurang fokus karena panitia konser tengah melakukan check sound. Seharusnya, konser musik atau apapun kegiatan di luar sepakbola bisa digelar di tempat semestinya,” kata Roy Suryo saat meninjau TC yang dipimpin oleh pelatih Luis Manuel Blanco. Dari 58 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC, baru ada 6 orang yang hadir.

Bukan hanya Timnas yang terganggu dengan penyalahgunaan Stadion GBK. Persija Jakarta, yang sedianya menjamu Persela Lamongan dalam laga kandang Minggu (10/3) harus mengungsi ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Klub peserta Indonesia Super League (ISL) ini tidak bisa menggunakan Stadion GBK karena dipakai untuk konser Suju.

Roy berharap agar pemerintah Jakarta segera menyelesaikan pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara, yang mampu menampung 44.000 orang. “Jakarta memang memerlukan fasilitas tambahan untuk kegiatan-kegiatan seperti konser. Ke depannya, stadion sepakbola tidak boleh lagi [dipakai] untuk menggelar konser. Saya meminta agar promotor acara konser tidak menggunakan fasilitas sepak bola sebagai tempat acara mereka,” tegas Roy.

 

Baca juga artikel lainnya:

Ilmuwan Buktikan Telepati Itu Ada

Menjadi Penguasa Adalah Mereka yang Lebih Bahagia

Makanan dalam Perspektif Alkitab

Arkansas Tolak Aborsi Secara Ketat

Petir Datang, Migrain Menyerang


Sumber : bola.net | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami