Finlandia Enggan Legalkan Pernikahan Jenis Kelamin Netral

Internasional / 10 March 2013

Kalangan Sendiri

Finlandia Enggan Legalkan Pernikahan Jenis Kelamin Netral

Yenny Kartika Official Writer
4707

Komite Urusan Hukum di Parlemen Finlandia telah menolak Rancangan Undang-undang (RUU) tentang pernikahan “berjenis kelamin netral” (gender-neutral marriage).

Komite tersebut memberi suara 9-8, yang membuat pengajuan RUU ke hadapan anggota lengkap parlemen tidak bisa dilakukan. RUU ini diajukan oleh Alexander Stubb dari Partai Koalisi Nasional, yang merupakan koalisi dengan pemerintah.

Saat ini, pasangan sesama jenis di Finlandia dapat mendaftarkan hubungan mereka dan memperoleh kesetaraan dengan pasangan-pasangan lainnya yang menikah.

Di Amerika Serikat, sebanyak 31 negara bagian telah menolak untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Sementara itu, dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), hanya 11 negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis, di antaranya adalah Denmark, Swedia, dan Norwegia.

Tahun lalu, parlemen Australia dengan menolak mentah-mentah ide untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Perdana Menteri Julia Gillard secara pribadi menentang pernikahan sesama jenis, namun ia mengijinkan anggota partainya untuk mengambil suara sendiri mengenai isu ini.

Ketua Australian Christian Lobby, Jim Wallace, mengatakan bahwa parlemen telah menegaskan sudut pandang mereka akan masalah pernikahan sesama jenis. “Cukup sudah dengan perdebatan ini,” kata Wallace. “[Pernikahan sesama jenis] adalah kampanye yang paling pedas yang pernah saya saksikan, dan telah merugikan orang-orang baik, seperti ketua psikolog Kuravilla George, yang akhirnya harus kehilangan pekerjaannya sebagai anggota dari Victoria’s Equal Opportunity Commission karena dia mendukung pernikahan (berlawanan jenis / tradisional).”

Kontroversi seputar pernikahan sesama jenis terus berdengung dari berbagai belahan dunia selama beberapa waktu belakangan ini. Meskipun gerakan ini sedang populer, pernikahan sesama jenis merupakan salah satu ide untuk memusnahkan keturunan umat manusia, yang bertentangan dengan kehendak Tuhan di awal mula penciptaan (Kejadian 1:28; 9:1).

 

Baca juga artikel lainnya:

Lima Film Terpopuler tentang Yesus versi Jawaban.com

Jika Aku Adalah Iblis

Diogo Morgado, Pemeran Yesus: Anda Tidak Sanggup Memerankan Anak Allah

Sumber : Christian Institute UK | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami